-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    IZI Perwakilan Riau Sebar Al-Qur'an di Desa Pinggiran Kota Pekanbaru

    Anang
    Rabu, 12 April 2023, April 12, 2023 WIB Last Updated 2023-04-12T08:49:39Z

    Ads:

    Kampar, Indometro.id - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (Fekonsos) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) RiauInisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau bersama menggelar kegiatan sebar Al-Qur'an melalui kegiatan Safari Ramadhan di Panti Asuhan Nur Rahmat Ilahi, Tarai Bangun, Kampar. Rabu (12/4).

    Program Sebar Al-Quran dilakukan bertujuan untuk memberantas buta huruf Quran bagi anak-anak di penjuru desa khususnya di wilayah yang masuk dalam kategori 3T (tertinggal, terdepan, terluar).

    Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur DEMA Fekonsos UIN Suska Riau, Kepala Pengurus Panti Asuhan Nur Rahmat Ilahi, dan relawan IZI Perwakilan Riau. 

    Fernan Jafiola, Gubernur DEMA mengatakan kegiatan ini merupakan langkah awal untuk berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat melalui wadah organisasi.

    "Harapan kedepannya lebih banyak lagi kegiatan positif yang bisa dilakukan, semoga Ramadhan ini membawa keberkahan untuk kita semua," jelas Fernan.

    Selanjutnya, Ulfa, relawan IZI Perwakilan Riau turut antusias dan memberikan apresiasi kepada DEMA Fekonsos. Menurutnya menjadi mahasiswa merupakan peluang emas untuk mulai menjadi bermanfaat kepada masyarakat. 

    "Kesempatan akan selalu ada, tinggal kita yang menentukan ambil atau abai untuk menjadi bagian kebaikan. Terima kasih kepada DEMA Fekonsos UIN Suska Riau, semoga dengan kegiatan ini menjadi pecutan bagi kalangan yang lebih mampu diluar sana untuk ikut berbagi dan memudahkan sesama," jelas Ulfa. 

    Sebelumnya, penyebaran Al-Qur'an oleh DEMA Fekonsos bersama IZI Perwakilan Riau juga dilakukan di Masjid Baiturrahmah, Kampar dan Panti Asuhan Pajar Iman Azzahra (Jln. Garuda Sakti KM. 3) Pekanbaru pada Sabtu, (4/4/2023). Total sebanyak 37 paket Alquran yang berhasil disalurkan kepada penerima manfaat. 

    Ikhsan, salah satu penerima manfaat program sebar Al-Qur'an merasakan haru dan bahagia. Menurutnya dengan melihat Al-Qur'an baru akan semakin membangkitkan semangatnya untuk lebih mempelajari Al-Qur'an.

    "Terima kasih Abang kakak DEMA Fekonsos UIN dan IZI Riau untuk Al-Qur'an barunya. Dengan ini insyaallah akan semakin giat lagi untuk membaca dan kami sudah tidak kekurangan (Al-Qur'an) lagi," ucap Ikhsan.

    Program Paket Sebar Al-Qur'an merupakan salah satu program di Booking Berkah Ramadan oleh IZI. Adapun penyalurannya terus dilakukan selama bulan Ramadan bersamaan dengan penyaluran program Ramadan lainnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini