-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Satlantas Polres Aceh Utara Buat Zebra Cross di Zona Sekolah Baktiya Barat

    Zulfikar [ZR]
    Minggu, 12 Maret 2023, Maret 12, 2023 WIB Last Updated 2023-03-12T08:36:52Z

    Ads:


    INDOMERRO.ID LHOKSUKON - Satlantas Polres Aceh Utara membuat Zebra Cross yaitu marka jalan yang berfungsi sebagai ruang penyeberangan bagi pejalan kaki di Jalan Raya Banda Aceh-Medan Kawasan Kecamatan Baktiya Barat, Minggu (12/3/2023).


    Zebra Cross yang dibuat melintang ditengah jalan itu juga merupakan petunjuk bagi pengendara kendaraan untuk memperlambat lajunya ketika mendekati marka jalan yang dicat berwarna putih ini . 


    Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K melalui Kasat Lantas Iptu Faisal S.H mengatakan kegiatan pihaknya membuat Zebra Cross itu merupakan respons cepat atas keluhan masyarakat yang menginginkan adanya tanda tempat penyeberangan di Zona Sekolah di Baktiya Barat.


    "Ada tiga lokasi yang kita buatkan zebra cross, yang pertama ada di Zona Sekolah MIN 10 Aceh Utara kemudian di SDN 6 Baktiya Barat dan terakhir di SMPN 1 Baktiya Barat," ujar Iptu Faisal.


    Sebelumnya, menanggapi keinginan masyarakat pada pertemuan Jumat Curhat Jumat (10/3) lalu, Kapolres Aceh Utara menyampaikan jika untuk *membuat Zebra Cross bukanlah kewenangan pihak kepolisian*.


    "Kami hanya bisa melakukan koordinasi hal tersebut dengan dishub, tapi selama ini, faktanya akan lama sekali prosesnya, tapi kalau untuk Zebra Cross ini bisa kita upayakan tanpa harus dengan Dishub," pungkas Kapolres.(ZR).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini