-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Tingkatkan PHBS, Pemdes Berancah Sosialisasi Pelaksanaan Kampung Germas

    Anang
    Kamis, 16 Februari 2023, Februari 16, 2023 WIB Last Updated 2023-02-16T15:14:44Z

    Ads:

    Bantan, Indometro.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Berancah, Kecamatan Bantan berkerja sama forum Germas mengadakan Sosialisasi Pelaksanaan Kampung Germas tahun 2023 yang dilaksanakan di gedung Pelatihan Masyarakat Desa Berancah.

    Dalam acara ini di hadiri oleh  kades Berancah Turadi, Tim Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Tim Germas dari Pukesmas Selat Baru, Anggota BPD, Ketua PKK Desa, Kepala Dusun seDesa Berancah, Perangkat beserta Staf desa, dan juga masyarakat yang turut hadir dalam sosialisasi ini.

    Kades Berancah dihubungi media ini mengatakan Kegiatan yang dilaksanakan sangat baik untuk pengetahuan masyarakat, ucapkan, kamis, (16/08/2022).

    "Dalam Sosialisasi Pelaksanaan Kampung ini membahas tentang Peningkatan Aktivitas Fisik, Peningkatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Penyediaan Pangan Sehat dan Percepatan Perbaikan Gizi, Peningkatan Pencegahan dan Deteksi Dini Penyakit Menular, Peningkatan Kualitas Lingkungan dan Peningkatan Edukasi Hidup Sehat," tuturnya.

    "Dan salah satu tujuan dari dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan strata kesehatan yang dimulai dari lingkup terkecil yaitu keluarga,yang nantinya diharapakan akan membawa efek signifikan ke lingkungan dan masyarakat luas.

    Kades Berancah Turadi juga  berharap usai sosialisasi Germas ini peserta dapat membiasakan perilaku sehat dengan melakukan aktivitas fisik, makan sayur dan buah, cek kesehatan secara rutin, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, membersihkan lingkungan tempat tinggal dan menggunakan jamban sehat.**

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini