-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Perilaku Hidup Sehat, Serda Babinsa Mario Pendampingan Pembuatan Jamban

    Kamis, 23 Februari 2023, Februari 23, 2023 WIB Last Updated 2023-02-23T05:39:08Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Bondowoso - indometro.id.

    Dalam rangka membantu meningkatkan pola hidup sehat di lingkungan masyarakat, Serda Mario Babinsa Sumberpadan, memberikan pendampingan pembuatan jamban sehat kepada warga Dusun Krajan Rt. 02 Rw. 03 Desa Sumberpadan Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso, Kamis (23/2).


    Pada kegiatan tersebut nampak Serda Mario bersama warga sedang menggali tanah untuk pembuatan lubang septictank di rumah salah satu warga. Keikutsertaan Babinsa merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan meningkatkan pola hidup sehat warga di wilayah binaannya. Selain itu juga sebagai sarana menjalin komunikasi yang baik bersama warga dan membantu sesama yang membutuhkan bantuan.


    “Kami sebagai Babinsa sangat senang bisa membantu dan membawa manfaat bagi warga masyarakat, melalui kegiatan seperti ini tentunya bisa lebih mendekatkan kita kepada masyarakat dan keberadaan kita selaku Babinsa di Desa Sumberpadan dapat diterima dan berdampak positif bagi warga,” ungkap Serda Mario.


    “Pembuatan jamban keluarga ini merupakan bentuk kesadaran masyarakat untuk stop buang air besar (BAB) sembarangan, agar tidak mencemari lingkungan, meski hanya berbentuk bantuan tenaga mudah-mudahan dapat mempercepat pembangunan jamban sehat di rumah ibu Kusno,” tuturnya.


    Sementara pemilik rumah, ibu Kusno mengaku sangat senang dan menyambut baik kedatangan Babinsa yang ikut terlibat langsung membantunya membuat sarana jamban sehat,” Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa, yang telah meluangkan waktu dan tidak malu membantu kami meski masih memakai seragam lengkap,” tandasnya.

     (Pendim0822/AR).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini