-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pengusaha SPBU Pulau Sebatik resah, BBM Asal Malaysia Beredar dengan Harga Lebih Murah

    Nur Jumiati, S.S.
    Minggu, 05 Februari 2023, Februari 05, 2023 WIB Last Updated 2023-02-05T12:33:40Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     


    Nunukan, Indometro.id-

    Keresahan pengusaha SPBU Pulau Sebatik akibat masuknya Bahan Bakar Minyak (BBM) Asal Malaysia disampaikan dalam rapat Ambalat I DPRD Nunukan.


    Keresahan ini karena BBM asal Malaysia sudah tersebar dibeberapa titik dan masyarakat mulai beralih dengan alasan lebih murah.


    Pengusaha SPBU perwakilan Pulau Sebatik, Yuliana menyebut harga BBM asal Malaysia dengan RON 98 (kelas Pertamax) dijual eceran dengan harga Rp10.000/liter, sedangkan Pertamax di tingkat SPBU sebesar Rp13.050/liter, sehingga pengambilan BBM menurun sejak November 2022.


    “Adanya BBM dari Tawau Malaysia di Pulau Sebatik, imbasnya sangat besar kepada penjualan dan kuota BBM kami. bahkan jarak beberapa langkah saja dari SPBU itu ada yang berjualan BBM dari Malaysia. Stok BBM kami jadi lama habisnya. Biasanya saya datangkan untuk dua SPBU sebanyak 300 ton selama satu bulan untuk tiga kali pengambilan. sekarang 120 ton dalam sebulan dan hanya satu kali pengambilan,” jelasnya.


    Harapan Yuliana agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan melalui DPRD untuk segera menyikapi hal tersebut dengan serius.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini