-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Upaya Cegah Stunting Delapan Kader Posyandu Desa Taja Mulya Turut Dilantik

    Joni Karbot
    Jumat, 13 Januari 2023, Januari 13, 2023 WIB Last Updated 2023-01-13T15:09:14Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Banyuasin, indometro.id-Pemerintah desa Taja Mulya dalam upaya mencegah Stunting dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah tehadap delapan kader posyandu Desa Taja Mulya yang digelar di  Kantor Desa Taja Mulya Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Jumat, 13/01/2023.

    Acara Pelantikan tersebut dipimpin langung oleh Kepala Desa Taja Mulya Supandi Usman, dihadiri Camat Betung, Pj Sekcam/Kasi PPD-K, Babinsa, Ketua BPD Taja Mulya Berlian dan Anggota, ketua TP-PKK bersama Kader Posyandu dan Masyarakat.

    Pemdes memperhatikan masa jabatan pengurus LKD dan LAD yang sudah berakhir sekaligus Penyegaran Perangkat Desa (Perades), Pemdes Taja Mulya melakukan rolling jabatan dan dilantinya Perangkat Desa, LKD, LAD dan PPL Swadaya. sekaligus penyerahan surat keputusan oleh kepala Desa Taja Mulya kepada segenap yang dilantik sore ini.

    Kepala Desa Taja Mulya Supandi Usman dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Perangkat Desa Yang dilantik Terdiri dari Sekdes, Kasi Pemerintahan, Kasi Pelayanan, pengurus Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) terdiri dari Kader Posyandu, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), Linmas serta Lembaga Adat Desa (LAD) dan juga PPL Swadaya  yang baru dan ucapan terimakasih atas kerjasama dan pengabdian untuk yang  lama LKD dan LAD yang berkontribusi dalam melaksanakan pelayanan masyarakat.

    “Sejumlah pengurus baru LKD, LAD  dilantik karena masa jabatan pengurus lama berakhir sesuai dengan prakarsa pemerintah desa dan adanya Roling Perangkat Desa turut dikukukan PPL Swadaya,” jelasnya.

    Kades menambahkan, dalam mensukseskan program kerja pemerintah desa tidak terlepas dari peran serta pengurus lembaga desa untuk membantu desa dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah.

    “Sebab kami sebagai pemerintah tidak mungkin mampu mewujudkan visi misi untuk tetap berjalan dengan baik tanpa dukungan semua pihak,” katanya.

    Kades juga menyampaikan pesan, agar pengurus baru dapat memacu kualitas dan membangun budaya desa yang bermutu.

    “Dengan demikian peran LKD, LAD serta PPL Swadaya akan dapat dirasakan manfaatnya untuk kemajuan Daerah dan Desa Taja Mulya kedepan,” ingatnya.

    Sementara Camat Betung M Sobir, S.Sos yang dalam sambutannya berharap terbentuknya pengurus LKD, LAD serta Perangkat Desa yang baru mudah-mudahan memberikan dampak positif   bagi Masyarakat dan Desa dan tetap bertanggung jawab sesuai yang ditugas melalui kepala desa sesuai peraturan yang ada.

    “Mudah-mudahan pengurus baru ini semua yang sudah dilantik dapat meningkatkan keberlanjutan kegiatan pembangunan, serta merealisasikan kemandirian  desa dengan selalu memperhatikan budaya, adat istiadat dan kearifan lokal untuk kemajuan desa Taja Mulya,” harapnya


    Setelah pelantikan ini, Kedes Supandi mengajak Tim Kecamatan dan Rombongan untuk meninjau ketahanan pangan, kebun desa, hamparan tanaman Bawang dan Bangunan Posyandu telah selesai 100% mengunakan anggaran dana desa Tahun 2022.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini