-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    KKM STKIP Pangeran Dharma Kusuma Indramayu Desa Tegalgirang Selenggarakan Acara Seminar Kewirausahaan

    Jumat, 13 Januari 2023, Januari 13, 2023 WIB Last Updated 2023-01-13T02:07:50Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh







     Indramayu, Indometro.id,- Kuliah kerja Mahasiswa (KKM) STKIP pangeran Dharma Kusuma Segeran Indramayu menyelenggarakan acara seminar Kewirausahaan dengan berkolaborasi Pemerintah Desa Tegalgirang kecamatan Bangodua Indramayu di tempat aula kantor Desa pada Kamis , 12 Januari 2023.


    Acara tersebut di hadiri oleh kepala Desa Tegalgirang Haijah, tokoh masyarakat dengan pemateri Muzaki, S.Ag sebagai entrepreneur sekaligus akademisi.



    Kegiatan program KKM STKIP Padhaku Segeran Indramayu dengan tema Sinergitas antara masyarakat dengan pemerintah Desa Tegalgirang dalam meningkatkan pemberdayaan potensi yang ada di desa tegalgirang.


    Kegiatan seminar Kewirausahaan disambut antusias oleh masyarakat Tegalgirang.




    Upaya untuk meningkatkan kapasitas UMKM di desa tegalgirang pelaku UMKM di bekali bagiamana dalam mempelajari bisnis dengan peluang yang ada serta planning yang matang agar eksekusi dan finishing mudah dikerjakan.


    Mazuki selaku entrepreneur sendiri menjelaskan Bisnis sendiri adalah kegiatan usaha dengan memanfaatkan sumber daya manusia, dalam rangka menghasilkan barang dan jasa yang bernilai dan berguna untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pihak lain atau masyarakat pada umumnya.


    Selain itu pelaku UMKM juga harus tahu marketing yang merupakan usaha untuk memasarkan barang atau jasa untuk memperoleh keuntungan.


    Dengan demikian para pelaku UMKM di desa lebih paham tentang strategi bisnis untuk meningkatkan keuntungan lebih besar.


    Dari sisi lain juga pelaku UMKM harus mempertahankan kwalitas barang dan tentu saja memberikan pelayanan yang maksimal Agar kepuasan pelanggan tidak merasa kecewa.***


    Kontributor : Sopian 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini