-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kementerian Agama Usulkan Kenaikan Biaya Perjalanan Haji, Ini Penjelasannya

    Muhammad Zailani
    Rabu, 25 Januari 2023, Januari 25, 2023 WIB Last Updated 2023-01-25T03:51:16Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Sumber Foto : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah

    Indometro.id - Kuala Kapuas | (Inmas) Kementerian Agama Republik Indonesia mengusulkan rencana Biaya Perjalan Ibadah Haji (Bipih) yang harus dibayarkan oleh calon Jemaah tahun 1444 H/2023 M ini sebesar 69 juta, hal ini dilakukan dalam rangka upaya menjaga dan melindungi hal dan kepentingan jutaan jamaah haji yang masih masuk daftar tunggu serta likuiditas penyelenggaraan ibadah haji tahu-tahun berikutnya.


    Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka Kemenag) Kabupaten Kapuas H. Hamidhan mengatakan kenaikan biaya perjalana ibadah haji sulit dihindari jika pembandingnya dengan acuan biaya tahun sebelumnya, maka perlu adanya penyesuaian biaya dengan kondisi terkini hal itu dikarenakan Biaya angkutan udara karena avturnya juga naik, hotel, pemondokan, transportasi darat, katering, obat-obatan, alat kesehatan dan sebagainya, belum lagi pengaruh inflasi, sehingga biaya haji mesti beradaptasi atas situasi tersebut.


    “Rancangan Bipih yang diusulkan Kementerian Agama merupakan upaya rasionalisasi untuk keberlangsungan dan kesehatan keuangan. Perhitungan yang dilakukan pemerintah sudah dilakukan secara mendalam yang betul-betul memperhatikan kelancaran keberangkatan jemaah haji di tahun-tahun berikutnya” Ungkapnya


    Masih Hamidhan meski demikian Kementerian Agama memastikan kualitas pelayanan tetap menjadi prioritas utama, pemerintah pastinya sudah mempertimbangkan dengan sangat matang dan tentunya demi kemaslahatan bersama.


    “untuk itu saya menghimbau kepada Jamaah Haji Kabupaten Kapuas benar-benar mempersiapkan diri ketika terpanggil, persiapan dilakukan tidak hanya dari segi fisik dan kesehatan akan tetapi juga yang lainnya diperlukan” Tambah Hamidhan


    “ini baru usulan, kami harapkan jamaah haji Kapuas sabar menunggu kepastian pelunasan biaya perjalanan ibadah haji ini, terus pantau seputar informasi resmi yang dikeluarkan lembaga berwenang, jangan percaya hoax atau isu-isu yang menyebar tanpa sumber yang jelas dan kebenarannya” Pungkasnya (Rima/MZ)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini