-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kelompok Budidaya Ikan Lele Desa Prapat Tunggal Melakukan Panen Perdana

    Anang
    Minggu, 29 Januari 2023, Januari 29, 2023 WIB Last Updated 2023-12-29T05:19:57Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Bengkalis, Indometro.id - Salah satu program ketahanan pangan dari dana Bermasa yang dilaksanakan pemerintah Desa (Pemdes) Prapat Tunggal, Kecamatan Bengkalis mulai menuai hasil dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa.


    Hal ini bisa dilihat dari salah satu kelompok binaan Pemdes Perapat Tunggal yakni kelompok budidaya ikan lele, pada jumat yang lalu tanggal 27 januari 2023 melakukan penen perdana, Dalam penen perdana ini pemdes mengundang seluruh dusun dan pengurus kelompok untuk melihat hasil budidaya kelompok tersebut.


    Kades Prapat Tunggal, Ahmad mengungkapkan pihaknya membantu sebanyak 8000 benih (bibit lele) tiga bulan lalu langsung ke 3 (tiga) kelompok dan saat ini panin perdana baru satu kelompok dan yang dua lagi akan menyusul, sementara hasil pada panen perdana ini cukup memuaskan.


    "Satu kelompok saat ini bisa panen sekitar 100 kg, jadi total ada tiga kelompok, jadi sekitar sebanyak 300 kg yang akan dipanen. Alhamdulillah jumlah ini cukup memuaskan," terang Ahmad.


    Budidaya ikan lele ini merupakan wujud dukungan kita atas program ketahanan pangan pemerintah. Dan membantu pemulihan ekonomi masyarakat Desa. Alhamdulillah satu kelompok budidaya lele di Desa ini telah panen, dimana hasil panennya dapat di jual seharga Rp 20.000/Kg.


    Lanjut Kades, keuntungan hasil panen ini akan diberikan kepada kelompok. Sementara modalnya akan diputar kembali untuk mengembangkan kelompok budidaya lele ini.


    Dengan ini, Ahmad berharap budidaya lele di Desa Prapat Tunggal ini terus dikembangkan sehingga bisa meningkatkan ketahanan pangan di Desa.


    Semoga kedepannya kelompok budidaya lele ini lebih berkembang lagi. Dimana hasil panennya bisa meningkat lagi dari hasil panen perdana hari ini, harap kades Perapat Tunggal


    "Ini harus di tingkatkan lagi, dan kita akan terus berupaya untuk membuat yang terbaik, bila perlu ini akan dijadikan percontohan oleh Desa-desa lainnya, demi mewujudkan ketahanan pangan di masyarakat khususnya di Kecamatan Bengkalis,'' tutupnya.**

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini