-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Desa Berancah Sosialisasi Kampung Germas

    Anang
    Senin, 23 Januari 2023, Januari 23, 2023 WIB Last Updated 2023-01-23T02:04:00Z

    Ads:


    Bantan, Indometro.id - Pemerintah Desa (pemdes) Berancah bersama BPD Desa Berancah menggelar Sosialisasi Pra Musyawarah Kampung Germas bertempat di Balai Pusat Belajar Masyarakat Desa Berancah, Kamis, (19/01/2023).

    Dalam acara yang di hadiri oleh Staf Perangkat Desa Berancah, Kelembagaan Desa Berancah, dan Kader kader Kesehatan Desa Berancah.

    GERMAS sendiri adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. Aksi GERMAS ini juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat.

    Program ini memiliki beberapa fokus seperti membangun akses untuk memenuhi kebutuhan air minum, instalasi kesehatan masyarakat serta pembangunan pemukiman yang layak huni. Ketiganya merupakan infrastruktur dasar yang menjadi pondasi dari gerakan masyarakat hidup sehat.

    Setidaknya terdapat 7 langkah penting dalam rangka menjalankan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Ketujuh langkah tersebut merupakan bagian penting dari pembiasaan pola hidup sehat dalam masyarakat guna mencegah berbagai masalah kesehatan yang beresiko dialami oleh masyarakat Indonesia. 

    Secara umum, tujuan GERMAS adalah menjalani hidup yang lebih sehat. Gaya hidup sehat akan memberi banyak manfaat, mulai dari peningkatan kualitas kesehatan hingga peningkatan produktivitas seseorang. Hal penting lain yang tidak boleh dilupakan dari gaya hidup sehat adalah lingkungan yang bersih dan sehat serta berkurangnya resiko membuang lebih banyak uang untuk biaya berobat ketika sakit.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini