-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    RSUD dr Koesnadi Berakreditasi Paripurna

    Minggu, 18 Desember 2022, Desember 18, 2022 WIB Last Updated 2022-12-18T03:26:50Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Bondowoso - Indometro.id.

    Kabar gembira dari RSUD dr Koesnadi Bondowoso pada Minggu (18/12). RSUD milik Pemkab Bondowoso berhasil meraih predikat akreditasi paripurna. Proses akreditasi dilakukan oleh tim survei akreditasi oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna pada Selasa (6/12). 


    Tim survey terdiri dari dr Lakhsmie Herawati Yuwantina, dr Suparno Adi S dan Linawati Heni Y SKep. Hadir dalam acara tersebut Direktur RSUD dr Koesnadi Bondowoso dr Yus Priatna SpP, Asisten 1 Mahfud dan dr Selamet (Keduanya Sebagai Dewan Pengawas), para wadir RSUD, serta para dokter, petugas paramedis serta karyawan RSUD. 


    Direktur RSUD dr Koesnadi Bondowoso dr Yus Priatna mengatakan sangat senang karena RSUD yang dipimpin nya meraih predikat paripurna dalam akreditasi. "Ini menjadi jaminan bagi masyarakat yang berobat ke RSUD. Jadi masyarakat tidak perlu ragu untuk berobat ke RSUD karena RSUD dr Koesnadi sudah meraih predikat akreditasi paripurna, " kata nya. 


    Sebelumnya Dr Lakhsmie mengatakan pihaknya datang ke RSUD dr Koesnadi untuk melakukan penilaian tata kelola rumah sakit dan tata kelola klinis. Tata kelola rumah sakit kata dr Lakhsmie terdiri dari struktur organisasi, pimpinan organisasi, SDM, peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien , penyiapan sarana dan prasarana. 


    Sedangkan tata kelola medis terdiri dari medis dan keperawatan serta kesehatan lain. Medis sendiri adalah mengelola kegiatan pelayanan medis ke pasien. Selain itu dr Lakhsmie mengatakan penilaian akreditasi ini terdiri dari beberapa level, yakni level paripurna,level utama, level madya, dan belum terakreditasi. " Untuk penilaian akreditasi sejak kovid, baru kali ini dilakukan penilaian akreditasi di RSUD dr Koesnadi. 


    Dan , proses penilaian selama dua hari dari selasa dan rabu, "katanya. Dan, kata Lakhsmie,Akreditasi ini sebagai upaya untuk kerjasama dengan BPJS kesehatan. 


    (eko/AR).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini