-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Patung Pahlawan Tulungagung Sersan Soeharto Terkesan Tidak Terawat

    Senin, 05 Desember 2022, Desember 05, 2022 WIB Last Updated 2022-12-05T10:59:27Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh




    Tulungagung, Indometro.id
    - Kabupaten Tulungagung mempunyai beberapa patung pahlawan yang tersebar di beberapa tempat. Salah satunya adalah patung pahlawan Sersan Soeharto yang berdiri tegak di halaman kantor Dinas Perhubungan kabupaten Tulungagung. Patung tersebut diresmikan oleh Pangdam VIII Brawijaya Mayjend Witarmin dan Bupati Tulungagung Martawi Soeroso tanggal 20 April 1976. Patung sersan Soeharto menjadi simbol perjuangan rakyat Tulungagung.


    Sayangnya keberadaan patung Sersan Soeharto terkesan kurang terawat. Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Sugeng putra daerah Tulungagung sekaligus LSM. 

    "Patung Sersan Soeharto pahlawan Tulungagung kurang terawat, padahal patung tersebut berada di halaman kantor Dishub Tulungagung," kata Sugeng. "Kalau dari luar tidak terlihat, ini cuma di kencingi oleh masyarakat disekitar Terminal Gayatri, padahal beliau punya jasa yang besar sebagai pahlawan Tulungagung," lanjut Sugeng.


    Sugeng berharap ada bentuk perhatian terhadap sesuatu yang bernilai sejarah, termasuk keberadaan patung pahlawan yang mempunyai simbol perjuangan rakyat Tulungagung ini. "Seharusnya pemerintah daerah ikut menjaga dan merawat," pungkas Sugeng.(AG

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini