-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Dikenal Sosok Menginspirasi Perempuan, Ibu Ibu PB PKB Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Heryati Askolani

    Joni Karbot
    Kamis, 22 Desember 2022, Desember 22, 2022 WIB Last Updated 2022-12-22T11:15:59Z

    Ads:

    Banyuasin, indometro.id- Bertepatan hari ibu Kamis 22 Desember, rombongan ibu ibu DPC Perempuan Bangsa (PB) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.


    Rombongan ibu ibu tersebut berziarah dan menggelar tabur bunga dan Do’a bersama pada salah satu makam sosok wanita tangguh yang pernah dimiliki Kabupaten Banyuasin.


    Almarhumah adalah Hj Heryati Askolani Binti H Muhammad Sa’ari Said, semasa hidupnya selain wanita soleha. Isteri dari H Askolani (Bupati Banyuasin) tersebut terkenal ramah, baik hati dan bergaul dengan siapa saja.


    Selain itu Almarhum sangat dicintai oleh suami dan anak anak nya. Semasa hidupnya Hj Heryati Askolani ini seorang politikus wanita dan pernah menjabat anggota DPRD Kabupaten Banyuasin.


    Kegiatan ziarah ini di laksanakan di rumah pribadi H Askolani terletak di Kelurahan Sukajadi Induk Kecamatan Talang Kelapa, Banyuain.


    Ziarah tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PAC PKB Kab. Banyuain H Rudianto, SH, bersama Perempuan Bangsa PKB Banyuasin, Lurah Sukajadi Timur Risminto Nusantara, Ibu-ibu PKK Sukajadi Timur, beserta DPC Gencar Banyuasin.


    Rudianto menjelaska kepada media bahwa melaksanakan ziarah ke makam ibu Hj Heryati Askolani ini dikarenakan almarhumah semasa hidupnya telah banyak berjuang untuk kemakmuran masyarakat di Kabupaten Banyuasin ini.


    Selain itu Almarhumah merupakan sosok wanita yang sangat mencintai keluraganya dan wajar kalau ibu ibu banyak mengidolakan sosok politisi perempuan tersebut, jelas Rudi.


    Namun sayang Almarhumah tidak bisa mendampingi pak Askolani dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Banyuasin karena Almarhum telah dipanggil oleh Allah SWT.


    Selain ziarah dan tabur bunga lanjut Rudi, rombongan ibu ibu melaksanakan berbagai kegiatan lainnya seperti senam bersama warga Talang Kelapa, pembagian sembako kepada janda-janda di Kecamatan Talang Kelapa.


    Sementara, Ibu Pida Riani, Perempuan Bangsa PKB Banyuasin mengatakan bahwa sosok wanita seperti Almarhumah Hj Heryati ini adalah wanita kuat dan tangguh yang menjadi Inspirasi bagi kita semua agar selalu berjuang sampai kapanpun hingga titik akhir, tegas Rida.


    Jadi wajar saja kalau sosok almarhumah ini sangat dicintai oleh banyak orang terutama bapak H Askolani dan anak anaknya.


    “Terus terang ibu Heriati semasa hidupnya sangat menginspirasi bagi kami kaum perempuan ini,”tutup Pida. (Rilis SMSI Banyuasin)

    Editor: Joni Karbot

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini