-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Rapat Koordinasi Lintas Sektor, Bupati Kasmarni Sampaikan RDTR Pulau Rupat

    Anang
    Rabu, 23 November 2022, November 23, 2022 WIB Last Updated 2022-11-23T16:44:28Z

    Ads:

    Jakarta, Indometro.id - Sebagai upaya perencanaan pembangunan kedepan yang lebih baik dan terarah, Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri rapat koordinasi lintas sektor dalam rangka pemaparan rancangan peraturan Bupati tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Wilayah Pulau Rupat dan sekitar Kabupaten Bengkalis, Rabu, 23 November 2022 di Ballrom Hotel Bidakara Jakarta.

    Tidak hanya Kabupaten Bengkalis, sejumlah Kabupaten dan kota lainnya juga ikut dalam rapat koordinasi lintas sektor yakni, Kabupaten Banyuasin, Kota Salatiga, dan Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

    Adapun wilayah yang direncanakan dalam RDTR dimaksud yakni, Desa Teluk Rhu, Desa Tanjung Punak, Desa Putri Sembilan, Desa Kadur, Desa Makeruh, dan Desa Sungai Cingam.

    Dalam pemaparannya, Bupati Bengkalis mengatakan, Pulau Rupat merupakan salah satu wilayah yang memiliki banyak potensi. Dimulai dari pariwisata yang berskala internasional serta pusat perikanan dan pertanian.

    "Penetapan RDTR di Pulau Rupat, kami berharap bisa memberikan dampak langsung terhadap perkembangan dan pertumbuhan ekonomi di Pulau Rupat, agar tujuan kita menjadikannya sebagai pusat pariwisata Internasional dan Nasional dapat terwujudkan," ujar Kasmarni.

    Lebih lanjut, Bupati juga menambahkan wilayah Pulau Rupat merupakan kawasan yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia yakni daerah Port Dickson dan Melaka, dengan keberadaannya memiliki fungsi kawasan pertahanan dan keamanan negara dan Kawasan perekonomian daerah perbatasan.

    "Untuk itu, kami meminta tunjuk ajar, pendampingan dan masukan dari Kementerian ATR/BPN, agar kami bisa segera menindaklanjutinya menjadi sebuah Peraturan Daerah agar pembangunan di pulau Rupat memiliki kepastian hukum," ucap Kasmarni.

    Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam rapat tersebut, Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Ardiansyah, Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Supardi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Rinto, Kepala Dinas Perhubungan Agus Sofyan.

    Lalu, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Edi Sakura, Kepala Dinas Kesehatan dr. Ersan Saputra, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Basuki Rakhmat.

    Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Hendrik Dwi Yatmoko, Kepala Bagian Umum Setda Bengkalis Kevin Rafizariandi, Kepala Bagian Prokopim Setda Bengkalis Syafrizal, Kabag Hukum Mohd Fendro Arrasyid, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Erdila Fitriyadi.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini