-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pasca Hujan Deras, Babinsa Koramil 0822/09 Pujer bersama Warga Bersihkan Irigasi Sawah

    Kamis, 24 November 2022, November 24, 2022 WIB Last Updated 2022-11-24T06:48:32Z

    Ads:

    Bondowoso - indometro.id.

    Koptu Nur Rijal Babinsa Koramil 0822/09 Pujer Kodim 0822/Bondowoso, bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan dan menormalisasikan saluran irigasi sawah bertempat di Desa Sukowono, Kecamatan Pujer, Kabupaten Bondowoso, Kamis (24/11/2022).


    Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antara Babinsa dengan warga guna membantu tercapainya suatu kenyamanan desa dengan melakukan pembersihan saluran pengairan sawah bagi kepentingan para petani.


    Menurut Babinsa, dimusim penghujan saat ini, air seringkali tergenang karena saluran air atau irigasi tersumbat oleh sampah dan juga tertumpuknya pasir sehingga air tidak lancar.


    “Menyikapi hal tersebut kita bersama warga berjibaku membersihan saluran irigasi guna memperlancar aliran air sampai ke lahan persawahan, sehingga menjamin kebutuhan tanaman padi untuk tumbuh normal”, ujarnya.


    Selain itu kegiatan kerja bakti ini bertujuan untuk mencegah terjadinya luapan air yang diakibatkan oleh tumpukan sampah disaluran irigasi sehingga dikhawatirkan dapat menyebabkan banjir dan merusak tanaman sawah masyarakat.


    “Semoga dengan kerja bakti ini dapat menormalkan fungsi saluran irigasi sehingga dapat memperlancar jalannya air menuju sawah dan mencegah banjir.” Tandas Koptu Nur Rijal. 


    (Pendim0822/AR).


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini