-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Puskesmas Tanggunggunung Gelar Gerakan Jaring Diabetes

    Selasa, 04 Oktober 2022, Oktober 04, 2022 WIB Last Updated 2022-10-04T12:21:12Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh













    Tulungagung,-INDOMETRO,id-Dinas Kesehatan kabupaten Tulungagung melalui Puskesmas Tanggunggunung menggelar acara jaring diabetes masyarakat di desa Kresikan, Selasa pagi (4/10).

    Acara tersrbut dihadiri oleh kepala desa Kresikan, tim dari Puskesmas Tanggunggunung beserta masyarakat desa Kresikan.

    Ratna Widiastuti selaku pemegang program Penyakit Tidak Menular (PTM) Puskesmas Tanggunggunung mengatakan penyakit tidak menular salah satunya adalah hipertensi dan diabetes. "Gerakan jaring diabetes ini untuk mengetahui dini penyakit diabetea melitus," terang Ratna. "Acara ini kita laksanakan di desa Kresikan karena masyarakat sangat antusias untuk mengikutinya," imbuhnya. 







    Lebih lanjut Ratna menjelaskan bahwa kegiatan ini akan menyeluruh di desa yang ada di kecamatan Tanggunggunung. "Untuk kegiatan ini akan berkelanjutan di 7 desa yang ada di kecamatan Tanggunggunung, biasanya melalui kegiatan di posbindu," tutur Ratna. "Seperti yang akan kita laksanakan pada hari Jum'at mendatang di padepokan SH desa Jengglungharjo, jadi kita datangi karena muridnya ada seratus lebih supaya kita bisa melaksanakan dini deteksi diabetes," tutup Ratna.

    Sementara itu kepala desa Kresikan mengatakan dengan adanya kegiatan ini berharap bisa mencegah dan mendeteksi penyakit diabetes. "Saya berharap semua masyarakat sehat, terhindar dari segala penyakit termasuk diabetes," ungkap Sukri.(AG
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini