-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Temukan Kami DI Fb

    Oknum Kadus Diduga Gesek Kartu Keluarga Penerima Manfaat

    Nurul Hilal
    Senin, 03 Oktober 2022, Oktober 03, 2022 WIB Last Updated 2022-10-03T08:13:55Z

    Ads:

    Pringsewu, indometro.id - Oknum kepala dusun di pekon Wonosari kecamatan Gadingrejo, Widodo diduga melakukan tindakan ilegal dengan menggesek kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) keluarga penerima manfaat (KPM) kube Berkah Sejahtera.

    "Banyak kartu yang digesek oleh pak Kadus karena memang kemarin itu banyak yang gak keluar", terang Sri Lestari kepada awak media , Sabtu (01/10/2022).

    Sri Lestari menerangkan, kurang lebih ada 30 kartu keluarga penerima manfaat di lingkungan RT 04 yang digesek dan ada beberapa di RT lainnya yang juga digesek oleh oknum kepala dusun tersebut.

    "Gimana orang yang kartunya udah diambil ke sana bayar itu akan datang di sono kalau sekarang sudah turun kan enggak mungkin kan kembali lagi", terangnya. 

    Kabid Dinas Sosial kabupaten Pringsewu, Sugeng saat dikonfirmasi terkait permasalahan tersebut menggatakan pihaknya akan menelusuri masalah tersebut.

    "Tidak boleh itu, apa kewenangan kepala dusun tersebut sehingga melakukan penggesekan kartu, dasarnya apa, itu bisa dipidanakan", ujarnya 

    Pendamping Sosial Masyarakat Pekon Wonodadi kecil Gadingrejo, Nahri kepada awak media membatah keras keterangan kepala dusun Widodo bahwa PSM ikut serta menarik kartu ATM KPM.

    "Saya hanya memantau saja berapa banyak kartu ATM KPM yang kosong itu juga saya bantu cek di  E-warung langsung yang ada di pekon Wonosari", terangnya.

    Sementara kepala dusun Wonodadi kecamatan Gadingrejo, Widodo saat  dikonfirmasi melalui telepon selulernya menjelaskan bahwa dirinya tidak melakukan hal tersebut.

    "Saya hanya menarik kartu tidak menggesek, hanya untuk mendata berapa penerima KPM BPNT untuk di wilayah pekon Wonodadi dan saya menarik kartu tersebut bersama PSM", terangnya. (NH)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini