-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Masyarakat kelurahan sihitang mengeluhkan kerusakan jalan dilingkungannya

    Sabtu, 15 Oktober 2022, Oktober 15, 2022 WIB Last Updated 2022-10-15T05:48:41Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


       keadaan yg membutuhkan perhatian pemerintah ini,dialami oleh warga kel.sihitang kec.padang sidimpuan tenggara kota madya padang sidimpuan,sumut.
       Bukan tampa alasan, munculnya keluhan masyarakat yg sangat memprihatinkan ini ditimbulkan oleh keadaan jln dilingkungan tersebut rusak parah,akibat kerusakan yg terjadi,sering kali masyarakat setempat mengalami kecelakaan hingga memakan korban.
    Baik pendendara roda dua maupun roda empat,terguling dan terpeleset hingga terlempar dibahu jalan yg mengakibatkan kendaraan rusak parah dan berdampak pada  kerugian materi.
       Menurut penelusuran reporter pada hari sabtu tanggal 15-10-2022.masyarakat setempat mengungkapkan,jln rusak saat ini dibangun pada tahun 2009.
    Dalam bentuk rabak beton melalui P2KP pemko padang sidimpuan,insfekti awak media kelokasi terlihat sebagian jln ada yg separoh tanah hingga bertingkat sehingga mengakibatkan kecelakaan.
      Selain termakan usia karena jalan rusak yg dimaksud sudah tergolong lama,kerusakan jln tersebut disebapkan gerusa air saat musim penghujan dan mobil yg lalu lalang terutAma pengangkut bahan bangunan dengan tonase yg tidak sesuai dengan ketahan jalan membuat jln retak dan akhirnya rusak parah. Oleh warga lingkungan setempat yg tidak ingin disebut namanya,mengatakan kepada awak media, beberapa kali berinisiatif memperbaiki dengan modal swadaya, namun terurung karena keterbatasan keadaan  ekonomi untuk mengadakan bahan yg dibutuhkan.
      Untuk diketahui jln yg rusak tersebut, merupakan akses utama yg menyambukan dusun pegunungan sibulu tolang keperkampungan kel. Sihitang selain hal ini,posisi jln tersebut merupakan akses penting untuk dilalui masyarakat pejalan kaki dan kendaraan bermotor yg mengangkut hasil bumi mereka untuk dibawa kekota  padang sidimpuan.
        Yg memahami arti pentingnya jln yg rusak tersebut oleh masyarakat setempat, mereka memohon kepada pemerintah kota padang sidimpuan dan instansi terkait agar memberi perhatian terhadap keadaan yg meresahkan ikut serta membantu untuk memperbaiki jln tersebut.
    R.LESMANA. H
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini