-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

PT ALS Berharap Semua Pihak Dukung Pengerjaan Peningkatan Jalan Sinabang-Sibigo Selesai Tahun ini

Al-an
Jumat, 30 September 2022, September 30, 2022 WIB Last Updated 2022-10-01T03:48:56Z
iklan disini :



Kru PT ALS mengabadikan foto bersama beberapa waktu lalu di ruas jalan Sinabang-Sibigo yang hampir rampung

 

Simeulue, indometro.id - Beredar kabar operasi Aspalt Mixing Plant (AMP) milik PT Aceh Lintas Sumatera (ALS) cabang Simeulue ditutup, yang merupakan dukungan material utama proyek multi years peningkatan ruas jalan Sinabang-Sibigo yang sedang dilaksanakan perusahaan tersebut.

 

Direktur utama PT ALS, Yusdi, saat dikonfirmasi menjelaskankan ke media ini, dirinya tidak pernah menerima pemberitahuan pencabutan izin operasi AMP nya dari instansi terkait. Jum’at 30 September 2022.

 

Yusdi juga menegaskan kalau sebelumnya direktur cabang PT ALS Simeulue adalah Saiful Anwar, saat ini telah dicabut pemberian kuasa nya dan tidak lagi menjabat sebagai kuasa direktur.

 

Untuk diketahui bersama Saat ini, Saudara Saiful Anwar tidak lagi menjabat sebagai direktur cabang ALS, dan sudah ditunjuk direktur cabang yang baru untuk fokus menyelesaikan pekerjaan yang hampir rampung, target segera selesai, agar dapat dinikmati masyarakat pada umumnya”. Tegasnya 

 


Yusdi berharap kepada semua pihak dan berkeyakinan semua menginginkan agar pembangunan peningkatan ruas jalan Sinabang-Sibigo yang sedang dilaksanakan perusahaan nya itu segera rampung dan dapat dimanfaatkan. Juga ia menambahkan bila ada kekurangan dan kesalahan marilah untuk dicarikan solusi terbaik demi untuk terus memacu kemajuan pembangunan di pulau Simeulue.


Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kabupaten Simeulue, Samsudin, saat dimintai keterangan terkait kabar penutupan operasi AMP ALS di serafon, menyebutkan tidak ada penutupan operasi. "Tidak ada penutupan operasi AMP ALS di serafon, hanya saja saat ini izin operasi nya sudah mati”. Sebut Kadis DPMPTSP Simeulue.

 

Sementara, Eks direktur Aceh Lintas Sumatera cabang Simeulue, Saiful Anwar (Pul SM), belum berhasil dimintai tanggapannya terkait hal itu dan belum dapat jawaban hingga berita ini tayang.

 

Sebagaimana diketahui, kabupaten Simeulue terdapat dua kegiatan peningkatan pembangunan ruas jalan proyek tahun jamak 2021/2022 dengan sumber dana Otsus Aceh, masing-masing dengan pagu penawaran sekitar Rp 144 M (dikerjakan PT Plamboyan Huma Arta) dan sekitar Rp 76.1 Milyar (dikerjakan oleh PT ALS).

 

Tampak dilapangan PT ALS terus mengebut pengerjaan dan berusaha menyelesaikannya, terbukti pengaspalan jalan Sinabang-Sibigo hampir rampung dan sudah di manfaatkan warga yang melintas.

 

Sementara disisi lain, sangat disayangkan pembangunan peningkatan ruas jalan Nasreuhe-Lewak-Sibigo dengan anggaran dana ratusan miliar rupiah tidak ada tanda-tanda kemajuan yang signifikan. Bahkan bila dilihat dilapangan dengan waktu kontrak yang tersisa akhir Desember 2022, ruas jalan tersebut dapat dipastikan tidak selesai.

(AA)

 

 

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+