-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Pemdes Bantan Tua Gelar Seleksi Tilawah Qur'an (STQ) ke-2

Anang
Rabu, 21 September 2022, September 21, 2022 WIB Last Updated 2022-09-22T06:11:47Z
iklan disini :



Bengkalis, Indometro.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Bantan Tua melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Desa Bantan Tua menggelar Seleksi Tilawah Qur'an (STQ) ke-2 Desa Bantan Tua, Jum'at malam 2 September 2022.

Pembukaan STQ ditandai dengan penekanan tombol sirine, di Astaka Utama STQ,  STQ ini mengusung tema "Bumikan Al Qur'an Guna Mewujudkan Masyarakat Menuju Kemakmuran Umat dan Penguat Ukhuwah Islamiyyah Dalam Membentuk Generasi Qur'ani".

Pembukaan STQ ini dihadiri Camat Bantan diwakili Kasubbag Keuangan dan Perlengkapan, Kepala Desa Bantan Tua Dian Saputra, Ketua LPTQ Desa Bantan Tua, Ketua BPD dan anggota serta Tokoh Masyarakat Desa Bantan Tua. 

Kades Bantan Tua Dian Saputra mengatakan, STQ merupakan salah satu program yang menjadi perhatian Pemdes Bantan Tua yang mulai dilaksanakan tahun 2021, tahun ini merupakan tahun kedua.

"STQ ini adalah kegiatan yang sangat positif, meskipun dengan kondisi waktu yang sangat mepet, tetapi berkat dukungan semua pihak Alhamdulillah kegiatan STQ ini berjalan baik," ucap Dian.

Dian berharap melalui STQ ini melahirkan generasi Qur'ani yang religius, sholeh sholeha. Dian juga mengucapkan terima kasih kepada guru-guru ngaji di Desa Bantan Tua karena telah membina generasi muda dalam membaca Al Qur'an.

"Semoga melalui STQ ini dapat memicu semangat dan menciptakan generasi Qur'ani. Lebih dari itu kami berharap STQ ini bisa melahirkan qori qoriah terbaik yang bisa kita tampilkan di tingkat kecamatan dan mengharumkan nama Desa Bantan Tua," harapnya.

STQ ke-2 Desa Bantan Tua berlangsung mulai tanggal 2-5 September 2022. Usai STQ para juara akan mengikuti Training Center yang dilatih oleh tenaga pembimbing terbaik.

Hal itu dilakukan agar utusan Desa Bantan Tua tampil maksimal saat mengikuti MTQ Tingkat Kecamatan Bantan, di Desa Muntai Barat, Tanggal 20 September 2022.(ajoi)
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+