-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Lahan di Tepi Jalan Tol KM 146 Kebakaran, Prajurit TNI di Majalengka Berjibaku Padamkan Api

    Senin, 26 September 2022, September 26, 2022 WIB Last Updated 2022-09-25T22:22:30Z

    Ads:


    MAJALENGKA - indometro.id.

    Kebakaran yang terjadi di lahan tepi jalan tol KM 146 B beruntung segera ditangani. Api yang menjalar di rumput ilalang kering itu berhasil dipadamkan oleh personel Kodim 0617 Majalengka bersama petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Astra.


    Dandim 0617 Majalengka, Letkol Inf Danang Biantoro, melalui Danramil 1715/Kertajati Kapten Inf Maman Kardiman membenarkan peristiwa yang mengakibatkan pengendara terganggu akibat adanya asap tersebut.


    Beruntung kejadian itu tak berlangsung lama, lantaran anggota bergerak cepat melakukan upaya pemadaman api yang membakar lahan di tepi jalan tol yang berada di Desa Sahbandar, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.


    "Ya benar, anggota Babinsa Koramil 1715 Kertajati telah bekerja sama dengan petugas Patroli Jalan Tol Astra melakukan pemadaman api yang menjalar membakar rumput ilalang di sepanjang tepi jalan tol KM 146 B," ungkapnya Minggu (25/9/2022).


    Saat melakukan upaya pemadaman api tersebut, menurut dia, sebagian personel turun ke jalan dengan memberikan isyarat peringatan kepada pengendara yang melintas agar mengatur laju kendaraan dan menyalakan lampu hazard.

    Sementara itu, kondisi terakhir di lokasi kejadian kepulan asap yang masuk ke area jalan tol mulai mereda setelah mendapat penangangan pemadaman api dari petugas gabungan yang terdiri dari personel Babinsa Koramil 1715 Kertajati dan PJR Tol Astra.


    "Belum diketahui secara pasti penyebab atas peristiwa kebakaran lahan tersebut. Namun, dugaan sementara dipicu akibat cuaca panas yang menyebabkan tumbuhan kering dan mudah terbakar," jelasnya. 


    (Bagus/AR).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini