-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Koramil 01 Bondowoso Rakor Sosialisasi Verifikasi Dan Validasi DTKS

    Senin, 19 September 2022, September 19, 2022 WIB Last Updated 2022-09-19T10:13:51Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Bondowoso - indometro.id.

    Anggota Babinsa Koramil 01 Bondowoso jajaran Kodim 0822 Bondowoso turut serta melaksanakan kegiatan sosialisasi verifikasi dan Validasi (DTKS)di pendopo Kec. Bondowoso senin (19/09). 


    Rapat Sosialisasi yang melibatkan Kepala Desa se wilayah Kec, Bondowoso para Babinsa dan Babinkhamtibmas tersebut menurut Danramil 01 Bondowoso, Kapten Kav. Andoko kalau pendataan DTKS di titik beratkan kepada masyarakat yang notabenenya miskin.


    "Keluarga miskin yang sesuai dengan syarat ketentuan peraturan yang di keluarkan pemerintah guna menghindari data yang tidak tepat, " Ujar Danramil.


    Danramil juga menghimbau agar pendataan validasi atau verifikasi data agar objektif, jangan ada warga yang sudah mampu masih mendapatkan bantuan.


    "Hal ini sudah menyalahi aturan dari Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmisi Kami juga menyarankan untuk dilakukan pemasangan stiker di rumah warga penerima bantuan, yang tujuannya bantuan tersebut tepat sasaran." Tuturnya.


    Ia juga menambahkan kalau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) ini nanti sebagai dasar pemerintah dalam menyalurkan bantuan agar tepat sasaran.


    " Berdasarkan hasil rapat ini diputuskan bahwa seluruh Desa memasukkan Data DTKS dan melaporkan ke pendamping untuk di input dan setelah valit data Tersebut akan di kirim ke Dinas Sosial Kabupaten Bondowoso. "Imbuh Danramil 0822/01. 


    (Pendim0822/AR).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini