-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Dalam Rangka Hari Solidaritas Hijab Internasional, IZI Riau Salurkan Bantuan kepada Ibu-ibu Mualaf

    Anang
    Minggu, 04 September 2022, September 04, 2022 WIB Last Updated 2022-09-04T13:00:44Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Riau, Indometro.id - Sudah menjadi kesadaran dan pengetahuan umum bahwa apa saja yang menjadi perintah dan ketetapan Allah SWT pasti memiliki manfaat positif dan mengarah pada kebaikan. Dari hal-hal besar hingga kecil sekalipun, semua perintahNya mengandung hikmah dan manfaat saat dijalankan dengan benar.

    Salah satu perintah Allah SWT yang banyak mendatangkan kebaikan adalah menutup rambut (berhijab) bagi perempuan. Kesadaran perempuan untuk berjilbab dari hari ke hari menunjukkan hal yang positif. Semakin banyak wanita Muslim yang menjalankan kewajiban menutup aurat. Mengenakan jilbab adalah salah satu bentuk menaati perintah Allah SWT . Dalam hal berpakaian, jilbab  juga sering digunakan di berbagai kesempatan, baik dalam acara resmi atau tidak.

    Ahad (04/09), Sempena Hari Solidaritas Hijab Internasional, Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Riau menyalurkan bantuan mualaf kepada enam orang ibu-ibu mualaf berupa parcel yang berisikan jilbab, mukena, Al-Qur'an dan juga santunan uang tunai. Penyaluran bantuan mualaf ini dilaksanakan di rumah Ustad Heri Budi Yono S. Pd. I yang merupakan salah satu ustad yang melakukan pembinaan mualaf di daerah panam. 

    Kegiatan penyaluran ini diawali dengan kajian muslimah dari Ustadzah Dewi Anggraini, S. Psi yang disampaikan kepada para ibu-ibu mualaf. Kajian ini dilanjutkan dengan diskusi dari ibu-ibu mualaf terkait tentang hijab. 
    "Hijab itu bukan perhiasan, hijab itu karna perintah Allah, berhijab niat karna Allah maka selama kita berhijab kita akan mendapatkan pahala" Nasehat Ustadzah Dewi Anggraini kepada ibu-ibu mualaf. 

    Ibu Cahyani " Kami senang mendapat kajian-kajian seperti ini, alangkah baiknya kajian seperti ini terus berlanjut khususnya buat anak kami yang minim  akan ilmu tentang pentingnya hijab '"

    " Semoga para wanita semakin sadar akan pentingnya berhijab, di Indonesia kita bebas berhijab dimana saja dan kapan saja, namun dibeberapa negara hijab dilarang dan bahkan di buli oleh masyarakat jika berhijab di tempat umum, bersyukur kita tinggal di Indonesia, semoga di momen Hari Solidaritas Hijab Internasional ini membuat kita semakin bersyukur bisa berhijab tanpa diintimidasi negara maupun masyarakat " Ujar Irwan selaku perwakilan dari IZI Riau. 

    Kegiatan ini ditutup dengan penyaluran bantuan mualaf serta foto bersama antara pihak IZI dengan ibu-ibu mualaf.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini