-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Tingkatkan Pemasaran UMKM Desa, Mahasiswa KKN Universitas Riau Gelar Sosialisasi

Anang
Kamis, 11 Agustus 2022, Agustus 11, 2022 WIB Last Updated 2022-08-11T10:51:35Z
iklan disini :



Bantan, Indometro.id - Mahasiswa/i Universitas Riau yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Melaksanakana Kegiatan sosialisasi peningkatan UMKM & Tata Cara Pembuatan NIB yang dilaksanakan di Balai pertemuan masyarakat Desa Berancah kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Kamis, (11/08/2022).

Acara Ini dengan tujuan untuk meningkatan pemasaran UMKM yang ada di Desa Berancah, dan untuk menjelaskan bagaimana tata cara pendaftaran nomor induk berusaha (NIB) agar pelaku UMKM di Desa Berancah bisa mengajukan Izin Usaha dan Izin Komersial atau Operasional sesuai dengan bidang usahanya masing-masing.

Kepala Desa (Kades) Berancah Turadi A.Md, mengatakan bahwa ia ingin meningkatkan pemasaran UMKM di Desa Berancah hingga tingkat Nasional, karena produk yang ada di Desa Berancah sendiri sudah sangat bagus seperti, Inovasi Biji Getah, Otak-otak ikan, Jamu, lain-lain. 

Dalam waktu yang sama Muhammad Ansor Harahap selaku Ketua Pelaksana Sosialiasi yang diadakan oleh Mahasiswa KKN Universitas Riau menjelaskan bahwa UMKM di Desa Berancah sudah sangat bagus, namun pemasarannya saja yang masih minim.

"Maka dari itu, kami berharap dengan diadakannya sosialisasi ini dapat meningkatkan pemasaran UMKM hingga tingkat nasional," ungkapnya kepada media ini.

Dikata Muhammad Ansor Harahap,  Sebelum memperkenalkan dan memasarkan produk UMKM yang ada di Desa Berancah, usaha tersebut harus memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) agar usaha tersebut mempunyai legalitas yang jelas. 

Di dalam sosialisasi tersebut, ketua pelaksana Muhammad Ansor Harahap juga menjelaskan bagaimana cara mendapatkan NIB dengan mudah dan cepat, yaitu menggunakan laman resmi dari OSS ( www.oss.go.id )

 "Kita berharap dengan diadakannya Sosialisasi ini semoga kedepannya pemasaran UMKM di yang Desa Berancah dapat menembus tingkat nasional bahkan internasional," tuturnya.**
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+