-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    SMSI Kabupaten Bekasi Anugerahi Amrul Mustopa, ST Tokoh Muda Milenial 2022

    Selasa, 30 Agustus 2022, Agustus 30, 2022 WIB Last Updated 2022-08-30T06:18:43Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Amrul Mustopa, ST. Penerima Anugerah SMSI AWARD 2022 Tokoh Muda Milenial Kabupaten Bekasi (foto: srm SMSI Kab. Bekasi) 

    Bekasi, indometro.id - Amrul Mustopa, ST menerima penghargaan SMSI Award 2022 dengan kategori  Tokoh Muda Milenial, penyerahan tersebut diberikan  oleh Pengurus SMSI Suryo Sudharmo selaku PIC SMSI Award 2022, didampingi Suhaeb Rizal M Wakil Bidang Verifikasi Pendataan II SMSI Kabupaten Bekasi. 

    Hadir dalam acara penyerahan piagam  tersebut Ebong Hermawan Presiden Facebook  Kabupaten Bekasi, dan beberapa aktivis serta penggiat lingkungan lainnya, yang bertempat  di SGC Cikarang, Senin 29/08/2022.

    Setelah penyerahan Piagam  penghargaan SMSI Award dilanjutkan  acara podcast yang di pandu langsung oleh Presiden Facebook Ebong Hermawan.

    Dalam diskusi  podcast banyak dibahas tentang  persoalan  Bekasi, dari persoalan issu lingkungan, peran serta masyarakat dalam pemilukada 2024 mendatang  khususnya pemilih pemula.

    Diskusi podcast yang makin asyik yang di pandu Ebong Hermawan yang disisipi sentuhan sentuhan seputar issu di Kabupaten Bekasi.

    " Saya sangat mengapresiasi kepada Bang Amrul Tokoh Muda yang berasal  dari Cikarang yang saat ini sedang menyuarakan aspirasi nya, lewat acara Cikarang Fashion Day (CFD) yang intens digelar  di SGC, dan mendapatkan respon dari Gubernur  Jawabarat pak Ridwan Kamil, ucap Presiden Facebook Ebong  Hermawan.

    " Bang Amrul ini memang sudah eksis menjadi Tokoh  Muda yang peduli kepada masyarakat, dari jejak digital yang ada sejak  tahun 2000 an.

    Dikatakan Ebong, Amrul Mustofa adalah sosok Pemuda yang cerdas, inspiratif, yang selalu memberikan kritik yang membangun dan solutif, ungkap Ebong.

    Suasana podcast bersama Bang Ebong Hermawan (foto: srm SMSI Kab. Bekasi) 

    " Amrul pun menuturkan, saya berterimakasih dan mengapresiasi kepada SMSI Kabupaten Bekasi yang telah memberikan Piagam penghargaan SMSI Award 2022 ini, dan sebelumnya saya sudah berdiskusi  dalam kajian untuk  kategori Tokoh Muda Milenial ini, ujar Amrul.

    " Arti Milenial menurut saya, muncul  pada tahun 2000an dan saya sudah melakukan dan bergabung dengan suatu LSM yang bergerak dalam Lingkungan Hidup dan saat ini saya sedang membangun LSM  Trinusa ( Triga Nusantara) dengan rekan rekan seperti bang, H.Boksu, Bang Samsudin dan rekan lainya, yang Insyallah dideklerasikan pada Bukan Oktober mendatang yang bertepatan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda", papar Amrul.

    Ebong  Hermawan mengamini apa yang diungkapkan Amrul, bahkan dirinya pernah bersama sama melakukan giat giat kemanusiaan dan lingkungan bersama Amrul Mustopa, bebernya.


    " Saya sangat bangga dengan Bang Amrul ini, bahkan sampai saat ini dirinya tidak pernah mau terlibat  langsung kedalaman politik praktis", sindir Ebong Hermawan. 

    "Padahal berpolitik adalah salah satu tujuan untuk menampung aspirasi masyarakat baik diparlemen maupun pemerintahan, dan itu sudah di amanahkan dan termaktub oleh UUD Negara Republik Indonesia 1945, sebagai landasan hukum negara kita", tukas Ebong Hermawan.

    Disinggung soal berpolitik secara praktis, Amrul menjelaskan, bahwa dirinya, masih belum mau, jika memang dibutuhkan sumbangsihnya baik secara pemikiran, konsep atau lainya, dirinya siap tetapi tidak terjun secara langsung kedunia politik, dengan alasan dirinya masih fokus bergabung di salah satu lembaga yang independen yang tidak bokeh masuk kedalam ranah politik praktis, jelasnya.

    Mansur salah satu aktivis dari Tambelang yang menyoroti terkait ibukota Kabupaten Cikarang, menambah panjang obrolan diskusi podcast. 

    Dikatakan Mansur, Kabupaten  Bekasi, dikelilingi industri dan bahkan cenderung tersandera oleh kepentingan raksasa industri sehingga untuk membuat Cikarang,  alun-alun Cikarang saja belum mampu, dan ini menjadi  pertanyaan masyarakat, karena Kabupaten Bekasi  sampai saat ini tidak memiliki Icon, dimana letak ibukota Kabupaten Bekasi. 

    Padahal  Bekasi adalah daerah yang penuh sejarah, puisi Karawang Bekasi menjadi sastra  yang termasyur di Indonesia.

    Sayang melihat Kabupaten Bekasi saat ini berbeda dengan  Karawang jika kita lalui jalan  utama jalan raya pantura menuju ke barat, begitu tersusun dan rapih kota Karawang alun alunnya, ruang terbuka untuk publik, tidak seperti  Cikarang yang notabanenya ibukota Kabupaten Bekasi yang ada hanya bangunan bangunan liar menjadi pemandangan di jalan pantura.

    Diakhir podcast Ka Amrul, menyampaikan rasa Terima kasih nya kepada SMSI Kabupaten Bekasi yang telah menganugerahkan tokoh muda milenial Kabupaten bekasi, "Sukses selalu buat teman-teman SMSI " Tutupnya. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini