-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Polres Bondowoso mengasah kemampuan menembak

Selasa, 09 Agustus 2022, Agustus 09, 2022 WIB Last Updated 2022-08-09T02:53:39Z
iklan disini :



Bondowoso - indometro.id.
Latihan menembak yang dilaksanakan jajaran Polres Bondowoso guna meningkatkan kemampuan personil dalam menggunakan senjata api (senpi) laras pendek dan juga laras panjang. 

Kegiatan latihan menembak ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko, SIK dilaksanakan di Lapangan Tembak Kota Kulon, tepatnya pada hari Selasa 09/08 2022.

Adapun yang mengikuti latihan ini diantaranya, Kapolres Bondowoso serta Wakapolres Bondowoso, Unit Lantas Polres Bondowoso, Unit Reskrim Polres Bondowoso, Unit Resnarkoba Polres Bondowoso, Unit Intel serta jajaran Polsek (khususnya bagi anggota Polri yang memegang senjata api). 

Kapolres Bondowoso mengatakan latihan menembak ini dilakukan rutin setiap 1 tahun sekali, guna mengasah kemampuan setiap personil dalam menggunakan senjata api.

“Sebelum dilaksanakan latihan menembak, setiap personel di beri bimbingan teknis menggunakan senjata api, tujuannya supaya para personel memahami cara pengunaannya ketika melaksanakan tugas keamanan,” ujarnya.

Disebutkan, meski para personel yang sudah memegang senpi (laras pendek maupun laras panjang) juga mengikuti latihan tersebut guna mengasah kembali kemampuan dan penggunaan senjata, sehingga mereka bertanggung jawab  terhadap senjata yang mereka miliki.

“Latihan menembak wajib  diikuti personel terutama bagi personel yang sudah mengikuti tes psikologi  untuk pemegang senpi, karena tugas polisi sangat berat dilapangan saat melaksnakan tugas” ucapnya.

Apalagi dengan kondisi saat sekarang, tingkat ancaman semakin berat, maka personel di perlukan kemampuan  dan keterampilan menembak serta terus di asah, "ujarnya.

"Semoga kegiatan latihan menembak ini tetap dilaksanakan sebagai kegiatan rutin untuk jajaran Polres Bondowoso, guna terus mengasah kemampuan personil anggota polres Bondowoso dalam menggunakan senjata Api (senpi), " imbuh Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko, SIK. 

Terpisah, seperti yang disampaikan oleh Kanit Gakum Laka Polres Bondowoso Iptu. Soeprapto, SH yang juga mengikuti latihan menembak, "Dengan adanya latihan rutin menembak ini guna mengasah kemampuan Polri khususnya yang memegang senpi (senpi), "katanya.

" Karena sewaktu kita menghadapi masalah dilapangan, kita sudah mengusahi dan memahami cara-cara menggunakan Senjata Api (Senpi), kita siap menghapinya, "tutup Iptu. Soeprapto, SH.

(Humas/Ahyar).
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+