-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Meriahkan HUT RI ke-77, TK se- Kecamatan Grujugan Gelar Pawai Budaya

Selasa, 16 Agustus 2022, Agustus 16, 2022 WIB Last Updated 2022-08-16T09:34:06Z
iklan disini :



BONDOWOSO - indometro.id.
Ratusan siswa siswi Taman Kanak-kanak (TK) se-Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso memeriahkan HUT RI ke-77 dengan cara menggelar pawai budaya, Selasa (16/8/2022). 

Ketua Panitia pawai budaya TK se-Kecamatan Grujugan, Sofiatul Islamy, mengatakan ada sekitar 658 orang peserta yang terdiri dari 17 lembaga TK dan 1 sekolah RA yang ikut serta dalam pawai budaya ini. 

Para pelajar TK tersebut tampak menggunakan pakaian bermacam-macam adat daerah. Bahkan ada yang divariasi layaknya raja dan ratu. 

Peserta pawai budaya start di salah satu gudang tembakau kurang lebih 1 kilometer dari Kecamatan Grujugan dan finish di ponpes Al Islah Desa Dadapan. 

Camat Grujugan Hadi Sarwono mengatakan, kegiatan pawai budaya  untuk peringatan HUT RI ke-77 ini sangat bagus dilaksanakan sebagai pesta kemerdekaan RI yang dirayakan oleh rakyat Indonesia di seluruh Nusantara. 

" Kita selaku masyarakat sangat mendukung kegiatan ini, sebab dalam pawai budaya ini juga ditampilkan berbagai kostum, pakaian adat, dan lain sebagainya, sehingga bisa menjadi sumber pengetahuan juga bagi kita untuk mengenali budaya di Indonesia," kata Hadi. 

Pihaknya selaku Camat Grujugan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang berperan dalam suksesi acara ini, yakni ketua IGTKI kecamatan Grujugan, para panitia, para guru TK, wali murid, Polsek dan jajaran Satpol PP kecamatan Grujugan. 

"Mengingat ini adalah hajat bersama dalam rangka memperingati hari kemerdekaan negara kita, semoga ada sisi positif dan pelajaran penting dalam pawai budaya ini" pungkasnya.

(AR).
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+