-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    IZI Riau Support Pelatihan Penyelengaraan Jenazah Bersama Forum Rt & Rw

    Anang
    Senin, 08 Agustus 2022, Agustus 08, 2022 WIB Last Updated 2022-08-08T02:28:52Z

    Ads:

    Riau, Indometro.id - IZI Riau bersama  beberapa LAZNAS turut menyukseskan kegiatan penyelengaraan jenazah yang pertama kali dilaksanakan di lingkungan RT RW Kelurahan Sidomulyo Timur di Aula Kantor Kelurahan Sidomulyo Timur, Minggu, (07/08/2022). 

    Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat kelurahan Sidomulyo Timur   dengan mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir. Masyarakat diberi pengetahuan tentang bagaimana mengurus jenazah mulai dari memandikan, hingga mengkafankan. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ibu lurah Sidomulyo Timur, Media Nova, M.Si, S.Si dan sangat menyambut baik kegiatan ini.

    Penyelenggaraan jenazah fardhu kifayah adalah kegiatan rutinitas masyarakat disaat setiap ada warga yg meninggal. Penyelenggaraan memerlukan pemahaman tata cara yg benar secara islam dan sumber daya manusia yang menjadi pelaksananya, Terbatasnya pelaksana dan tata cara penyelenggaraan menjadi latar belakang pelaksanaan kegiatan pelatihan penyelenggaraan jenazah dilingkungan kelurahaan sidomulyo timur. Utusan peserta yang mewakili 15 RW yg ada dikelurahan sidomulyo Timur.

    "Terimakasih atas antusias 110 peserta  dalam kegiatan ini. Pasca kegiatan ini diharapkan peserta dapat mempraktekkan dilingkungan masing masing. Terimakasih kepada para donatur yg membangun atas kelancaran ini " ujar Bapak Marwin Iswandi selaku Ketua Forum RT RW Kelurahan Sidomulyo Timur.

    Irwan tim dari IZI Riau menyampaikan " Kegiatan pelatihan penyelengaraan jenazah ini merupakan salah satu program bulanan kita, ini adalah bagian dari edukasi ke masyarakat pentingnya pengetahuan tentang penyelengaraan jenazah mengingat banyak masjid-masjid yang terbatas sumberdaya manusianya dalam hal mengurus jenazah, untuk itu kami dari IZI siap mensupport masyarakat yang ingin melaksanakan pelatihan penyelenggaraan jenazah di wilayah RT RW masing-masing.**

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini