-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    IZI Riau Bersama Zakatpedia Tutup Bulan Muharram Dengan Agenda Wisata Yatim

    Anang
    Minggu, 28 Agustus 2022, Agustus 28, 2022 WIB Last Updated 2022-08-28T13:49:54Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Riau, Indometro.id - Muharram termasuk salah satu momentum mulia karena menjadi bulan pembuka tahun baru islam, sehingga menjadi hal yang wajar jika dalam kondisi ini disebut sebagai Hari Raya Umat Islam. Tradisi menyantuni anak yatim pada bulan Muharram memang sudah ada sejak dulu. Tradisi ini dilakukan oleh para ulama maupun masyarakat umum. Berbagai cara dilakukan oleh umat islam untuk membahagiakan anak yatim pada bulan muharram. 

    Ahad (28/08) IZI Riau bersama Zakatpedia melaksanakan program Wisata Yatim di Labersa Riau Fantasi yang diikuti oleh 35 orang anak yatim dari berbagai kelurahan yang ada di Pekanbaru. Agenda ini dilaksanakan tepat di akhir bulan Muharram 1444 H dalam rangka membahagiakan dan menyantuni anak yatim. 

    Agenda ini diawali dengan pembukaan, games outbond, makan bersama, pembagian santunan serta bingkisan dan ditutup dengan bermain wahana air. Kegiatan ini merupakan program perdana yang dilaksanakan oleh IZI Riau bersama Zakatpedia yang kedepannya akan rutin dilakukan setiap bulan muharram. Umumnya santunan anak yatim diberikan di dalam mesjid namun kali ini IZI Riau membuat konsep membahagiakan anak yatim yang berbeda dari yang lain yaitu dengan cara  mengajak mereka berwisata seharian sekaligus penyaluran santunan yatim di lokasi wisata. 

    " Kami senang di ajak bermain games dan main air di Labersa seharian di kasih bingkisan serta santunan uang tunai, terima kasih Zakatpedia dan IZI Riau " Ujar Dafa dengan bahagia. 

    Kegiatan ini juga di sponsori oleh On Chicken dan Rotte yang turut menyukseskan agenda Wisata Yatim di Labersa.  Agenda wisata yatim ini ditutup dengan foto bersama antara anak yatim dengan IZI Riau pasca bermain air di Labersa.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini