-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

HUT RI ke 77, Pasla Berharap Generasi Tidak Melupakan Sejarah

Anang
Kamis, 18 Agustus 2022, Agustus 18, 2022 WIB Last Updated 2022-08-18T07:13:20Z
iklan disini :



Bantan, Indometro.id - Momen kemerdekaan yang tepatnya pada tanggal 17 Agustus selalu menjadi tanggal bersejarah penting bagi seluruh bangsa Indonesia, Karna pada tanggal itulah awal mula kemerdekaan indonesia.

Hal ini juga dilaksanakan Desa Pambang Pesisir, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis mengisi dengan upacara bendera dalam memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 di tahun 2022.

Kades Pambang Pesisir Pasla selaku pembina upacara serta di ikuti berbagai kelembagaan Desa, Tokoh, Pengajar, Pelajar dan Masyarakat yang ada di Desa Pambang Pesisir yang dilaksanakan upacara di halaman kantor Desa Pambang Pesisir, Rabu, (17/08/2022).

"Sempena HUT RI Ke 77, Saya menghimbau dan mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat desa Pambang Pesisir terkhusus generasi muda, Jangan pernah melupakan sejarah," ungkap Pasla selaku Kades Pambang Pesisir.

Lanjutnya menjelaskan," Karena sejarah para pahlawan kita dalam memardekan negara ini penuh dengan segala rintangan hingga mengorbankan nyawa mereka, Dengan pengorbanan merekalah, Hari ini kita hanya menikmati hasil jerih payah para pejuang kita," katanya.

Kepala Desa juga mengajak kepada seluruh unsur masyarakat Desa untuk menjaga kesatuan dan persatuan dalam mengisi memerdekakan ini

 "saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan serta merawat keutuhan negara kesatuan republik Indonesia khususnya desa Pambang Pesisir, Karena kemerdekaan adalah hak kita bersama," tutur Kades.

Setelah upacara selesai Pemerintah Desa menggelar beberapa permainan rakyat, seperti panjat pinang, Kegiatan lombang anak-anak PAUD dan kegiatan lomba anak-anak SD dalam memeriahkan 17 Agustus.**
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+