-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Gaungkan Semangat HUT RI Ke-77 DPD SWI OKI, Ikut Gerak Jalan

    Selasa, 16 Agustus 2022, Agustus 16, 2022 WIB Last Updated 2022-08-16T14:54:33Z

    Ads:


    OKI, Indometro.id-

    Wujud semangat kemerdekaan HUT RI kali ini, Dewan Pimpinan Daerah Sekber Wartawan Indonesia (DPD SWI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ikut berperan aktif berpartisipasi memeriahkan HUT RI ke-77 tahun dengan mengikut sertakan 1 regu laki-laki dan 1 regu perempuan dalam perlombaan gerak jalan kecepatan waktu. Sesuai dengan Tema HUT RI ke-77 tahun 2022 adalah "Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat". Menggambarkan semua elemen Bangsa Indonesia bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan di tengah keterpurukan.

    Adapun perlombaan gerak jalan kecepatan waktu yang digelar oleh Pemkab OKI dalam hal ini dispora Kabupaten OKI, digelar pada Selasa (16/8/2022) sekitar pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB dengan jarak tempuh kurang lebih 8 km yang di ikuti oleh para siswa SMA/SMK, SKPD-SKPD kabupaten OKI dan para jurnalis dari DPD SWI Kabupaten OKI dan Ikatan Wartawan Online (IWO) kabupaten OKI.


    Dalam kesempatan tersebut, saat usai mengikuti lomba gerak jalan kecepatan waktu, Ketua DPD SWI kabupaten OKI, Deni Kusnindar mengatakan bahwa meski panasnya terik matahari tidak mengendurkan semangat mereka untuk berpartisipasi dalam ajang yang baru terlaksana setelah pandemi melanda. Keikut sertaan DPD SWI Kabupaten OKI ini dalam gerak jalan kecepatan waktu ini, tak lain untuk menunjukkan semangat dan jiwa patriotisme bagi para anggota dan pengurus DPD SWI Kabupaten OKI," ujar Deni Kusnindar.

    Dirinya juga mengungkapkan bahwa DPD SWI Kabupaten OKI adalah merupakan organisasi profesi jurnalis yang merupakan bagian dari pilar ke-empat dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. dimana didalamnya adalah para wartawan dan pimpinan redaksi dari berbagai media, baik dari media cetak, online dan elektronik. Sebagai sosial control jurnalis juga ikut berperan serta dalam pembangunan bangsa dan negara Republik Indonesia yang kita cintai ini.


    "Dalam momentum ini, khususnya anggota dan pengurus DPD SWI Kabupaten OKI yang terdiri dari berbagai keragaman suku daerah dan berbagai media dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan demi tercapai wartawan yang profesional dan sejahtera, SWI...Jaya, Jaya Jaya," tutup Deni dari media Mabes Bharindo dengan yel-yelnya.

    Dikesempatan itu juga ditempat yang sama, Hasan Indraputra selaku kepala departemen Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPD SWI kabupaten OKI mengatakan bahwa keikut sertaan anggota dan pengurus DPD SWI kabupaten OKI ini, untuk mengingatkan kembali perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan dan mengusir penjajah dari bumi pertiwi, negara Republik Indonesia yang kita dicintai ini.

    Sebagai pekerja sosial control dan sebagai kader generasi penerus, dirinya menegaskan DPD SWI kabupaten OKI akan tetap berpedoman pada Undang-Undang Pers nomor 40 tahun 1999, mentaati kode etik jurnalis, dan ADRT SWI.

    Tak hanya itu, didalam pemberitaan DPD SWI Kabupaten OKI siap menangkal setiap pemberitaan yang berunsur Hoax, dan selalu menampilkan pemberitaan terkini dengan Lugas, Tegas, Berimbang dan Solutif sesuai fakta dan sumber terpercaya. Agar setiap media, anggota dan pengurus DPD SWI kabupaten OKI bisa diterima dan dipercaya oleh publik atau masyarakat, sebagaimana visi misi SWI menjadikan wartawan yang profesional dan sejahtera.

    Terkait DPD SWI Kabupaten OKI dirinya mengatakan, setelah Rakerwil yang dilaksanakan DPW SWI Sumsel, dirinya akan membuka penerimaan anggota baru dan menyiapkan para calon kader-kader pengurus DPD SWI dimasa yang akan datang dengan perpedoman pada ADRT SWI yang siap memajukan SWI dengan visi dan misi menjadikan wartawan yang profesional dan sejahtera," tegasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini