-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Viral Ibu-ibu Diminta Turun dari Kereta Api karena Belum Booster

    redaksi
    Senin, 01 Agustus 2022, Agustus 01, 2022 WIB Last Updated 2022-08-01T02:56:50Z

    Ads:

     



    INDOMETRO.ID- Video seorang penumpang ibu-ibu diminta turun oleh petugas Kereta Api Indonesia viral di media sosial. Video viral itu diunggah oleh akun Instagram @terangmedia, Sabtu (30/7). 

    Dalam unggahan video itu memperlihatkan seorang ibu-ibu sudah duduk di gerbong Kereta Api Indonesia di Stasiun Purwokerto, Jawa Tengah.

    Tampak dua petugas pria dan wanita meminta penumpang ini untuk turun kereta api karena diduga belum vaksin booster alias vaksin ketiga.  Dua petugas ini mencoba membujuk penumpang ibu-ibu ini agar turun. "Ayo bu, nanti ibu menggangu orang lain, nanti keretanya gak jalan-jalan," minta petugas kereta api Indonesia sambil setengah membungkuk.

    "Kemarin di tiket jelas katanya tidak antigen tidak diturunin, kalau gini caranya saya dirugikan," terdengar jawaban ibu-ibu.

    Jawaban ibu-ibu tetap memicu adu mulut dengan kedua petugas kereta api Indonesia dengan argumentasi masing-masing. "Nanti yang lain punya kepentingan terlambat bu," jelas petugas. "Saya juga punya kepentingan ditunggu suami," jawab ibu-ibu.

    Tak ada kesepakatan, akhirnya datang satu lagi seorang petugas lainnya. Ia langsung bicara pelan dengan membisikkan sesuatu. 

    Akhirnya penumpang kereta ini ikut beranjak dari kursinya ikut si petugas turun dari kereta api. "Kejadiannya pada hari Jumat (29/7), pukul 16.02 WIB, salah seorang penumpang Plb 85A (KA Purwojaya, red.) relasi Purwokerto-Gambir belum vaksinasi booster (penguat/vaksinasi dosis ketiga) dan yang bersangkutan tidak bersedia turun," katan Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Ayep Hanapi dalam unggahan akun terangmedia tersebut. 

    Menurut Ayep, penumpang itu awalnya diketahui petugas belum vaksin booster karena alergi. Lalu diarahkan untuk tes antigen. Tapi si ibu tidak mau. Akhirnya ia dibawa ke customer service.  Namun, setelah dijelaskan ia tetap tidak mau test antigen malah ia melarikan diri naik ke dalam kereta. Di atas kereta pun akhirnya, sang ibu diminta turun dan kereta api yang rencana jalan pukul 16.02 WIB terlambat jalan.

    Sumber : VIVA


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini