-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Mengenang Sejarah, Mayor Inf Rinto Wijaya Ziarah Ke Makam Pendiri Kota Bondowoso

    Sabtu, 23 Juli 2022, Juli 23, 2022 WIB Last Updated 2022-07-23T09:12:54Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Bondowoso - indometro.id.
    Ki Ronggo atau Raden Bagus Asra adalah pembabat alas Kota Bondowoso. Beliau merupakan Bupati pertama Bondowoso yang diangkat pada tanggal 17 Agustus 1819 atau 25 Syawal 1234 H.

    Sosok besar di balik berdirinya sebuah kabupaten di Jawa Timur bernama Bondowoso wafat dan dikebumikan di Kecamatan Sekarputih, Bondowoso, yang kini makamnya menjadi komplek makam keluarga Ki Ronggo.

    Danyonif Raider 514/ 9/2 SY Kostrad Mayor Inf Rinto Wijaya S.A.P., M.I.Pol., M.Han, didampingi WadanyonifMayor Inf. Sabar Marihot Simanjuntak, berziarah ke makam Ki Ronggo, bersama Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 3 Yonif Raider 514 Kostrad, Ny.Rina Puspita Sari, SE beserta Ibunda tercinta Ibu Siti Munfaati.

    Makam Ki Ronggo kerap dikunjungi warga yang ingin berziarah dan mengenang perjuangan Ki Ronggo sebagai pemimpin pertama Kabupaten Bondowoso untuk mengambil semangat pembangunannya.

    Mayor Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han., Danyonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad menambahkan, "Hari ini kami dari keluarga besar Yonif Raider 514 Sabaddha Yudha beserta Ibu- ibu Persit,melakukan Ziarah ke makam Ki Ronggo dan menghormati jasa - jasa beliau  yang menjadi awal cikal bakal berdirinya Kota Bondowoso,pesan saya jangan pernah melupakan sejarah",ujarnya.

    (Pen/R-514/Ahyar).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini