-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Jalinsum Padang Lawas Rusak Parah,Warga Melintas Diharap Waspada

    Minggu, 10 Juli 2022, Juli 10, 2022 WIB Last Updated 2022-07-10T12:16:29Z

    Ads:




    Palas,Indometro.id
    Masyarakat Padang Lawas sudah lama menunggu perbaikan Jalan Lintas Sumatera. Jalan puluhan kilometer yang rusak masih saja terdapat hiasan lubang siap menanti korban. Dimusim kemarau warga yang tinggal disekitar harus terpaksa menghirup debu yang berasal dari kenderaan yang melintas. 

    Kenderaan yang melintas setiap hari membawa muatan puluhan ton sering mangalami kerusakan sehingga memakan waktu lama. 

    Jalan yang rusak parah dan sempit termasuk dikecamatan Barumun Tengah, Kecamatan Aek Nabara Barumun, Lubuk Barumun, ulu Barumun dan Sosopan kabupaten Padang Lawas. Pemeliharaan jalan lintas sumatera dikabupaten padang lawas terkesan pembiaran oleh pejabat propinsi. 

    Ini Pertengahan tahun 2022 hingga saat ini belum ada tanda - tanda dari Pihak pemerintah Propinsi Sumatera Utara untuk memperbaikinya. 

    Patut dipertanyakan sejumlah Kabupaten dipropinsi Sumatera Utara jalan yang paling parah kerusakannya termasuk dikabupaten Padang Lawas tentu masyarakat dan pemerintah Kabupaten Padang Lawas perlu saling bahu membahu untuk kemajuan daerah mengingat ketertinggalannya. 

    Warga Barumun Tengah  H Ali Harahap saat dioonfirmasi media  10/07 menuturkan jalan ini rusak sudah lebih 15 tahun termasuk sappil-pil dan kenderaan sudah membawa CPO pernah terbalik disana selain itu pak sebahagian jalan lintas ini masih terdapat sempit kalau berpapasan truk sering gontok gontokan termasuk sekitar Sabatolang sampai huta lombang itu masih sempit jalannya ditambah rusak atau lubang lubang besar.

    Pantauan media ini debu yang tebal terlihat ada disaat kenderaan melintas dan sebagian terlihat masuk kedalam rumah warga dikhawatirkan akan menimbulkan penyakit Ispa (ispeksi pernapasan). Hingga berita ini diterbitkan belum ada pihak Dinas terkait yang memberikan informasi. (Bs)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini