-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Ikut Tinjau Vaksinasi Sapi di Tamanan, Kapolres Wimboko Ingatkan Masyarakat Tak Percaya Hoax

    Senin, 04 Juli 2022, Juli 04, 2022 WIB Last Updated 2022-07-04T05:09:41Z

    Ads:

    BONDOWOSO - indometro.id.
    Jajaran forum pimpinan daerah meninjau jalannya penyuntikan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) di kelompok peternak sapi di Desa Karang Melok, Kecamatan Tamanan, Senin (4/7/2022). 

    Mendampingi Bupati Salwa Arifin, Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko juga berdialog dengan masyarakat peternak di desa tersebut. 

    Menjabarkan tentang pentingnya pelaksanaan vaksinasi PMK bagi hewan ternak. 

    Kapolres Wimboko, juga mengingatkan kepada peternak sapi atau pun hewan ternak lainnya agar tidak percaya informasi hoax yang justru membuat harga sapi anjlok. 

    Karena, pihaknya mengindikasi adanya oknum yang mencari keuntungan dengan menebarkan informasi bohong bahwa sapi terserang PMK itu tak akan sembuh. 

    "Sapi atau pun hewan ternak lainnya yang terpapar PMK itu bisa sembuh. Karena itu, tak benar informasi bohong itu," urainya. 

    Ia pun mengharapkan masyarakat peternak tak takut bila hewan ternaknya akan disuntik vaksin PMK. Karena justru vaksin ini sebenarnya adalah salah satu upaya untuk membuat sapi-sapi atau hewan ternak tak tertular PMK. 

    "Vaksinasi sendiri ini upaya dalam melawan PMK di tengah-tengah peternakan," pungkasnya. 

    Tampak pada acara tinjauan itu, mendampingi Bupati Salwa Arifin, Kapolres Wimboko juga meninjau pembuatan pupuk organik yang terbuat dari kotoran sapi. Sekaligus, melihat jalannya penyemprotan desinfektan di kandang-kandang hewan ternak.

    (HUMAS/AR).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini