-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    HUT BPJS ke - 54 tahun, Keluarga Besar Prolanis PKM SP Padang Gelar Kegiatan Kesehatan

    Rabu, 13 Juli 2022, Juli 13, 2022 WIB Last Updated 2022-07-15T07:52:00Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    OKI, Indometro.id-

    Dalam menyemarakkan HUT BPJS Kesehatan ke-54 ini pihak Puskesmas Sirah Pulau (SP) Padang Kabupaten OKI, telah melakukan serangkaian kegiatan diantaranya Senam Penyegaran Penyakit Kronis (Prolanis).

    Pimpinan Puskesmas SP Padang, dr. Gustikawati Octavia dalam keterangannya menyebutkan bahwa, selain kegiatan senam dilaksanakan, juga ada kegiatan lainnya seperti pemeriksaan kesehatan dan memberikan edukasi pada setiap staf kesehatan juga ke masyarakat.


    Dari seluruh rangkaian kegiatan ini  berharap agar Senam Prolanis tersebut, dapat tetap  dikembangkan dan akan dilaksanakan secara rutin minimal sekali dalam seminggu, demi tetap menjaga kebugaran dan kesehatan utamanya bagi para Lansia. Sebab senam prolanis merupakan salah satu dari sejumlah upaya untuk menangani penyakit kronis seperti hipertensi dan diabetes melitus.

    Oleh karena itu, Gustikawati menambahkan pihaknya akan berupaya menjaga kesehatan masyarakat. Tetap sehat, melalui berbagai program promotif preventif. Sementara bagi masyarakat yang berisiko menderita penyakit katastropik seperti diabetes melitus dan hipertensi, dapat mengelola risiko tersebut melalui Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) yang juga merupakan bagian dari upaya promotif preventifperorangan peserta JKN.

    “ Disamping senam untuk pencegahan dari pada penyakit kronis ini, kami melaksanakan edukasi kesehatan kepada peserta prolanis, bahkan juga pihaknya melakukan cek kesehatan seperti tensi, lingkar perut, gula dan lainnya. Selamat HUT BPJS ke-54 Tahun, semoga semakin jaya selalu. Dengan BPJS Melalui Gotong Royong Rakyat tertolong, " tutupnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini