-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Dinsos Aplikasikan Program PERI, 25 Warga Jengkok Ikuti Pelatihan Rias

    Jumat, 29 Juli 2022, Juli 29, 2022 WIB Last Updated 2022-07-29T13:01:07Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh





     INDRAMAYU, indometro.Id -- Program Perempuan Berdikari (PERI) yang digagas Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar terus menebar manfaat bagi masyarakat. Sudah banyak masyarakat di berbagai wilayah Indramayu yang telah menerima manfaat adanya program ini.


    Dengan program PERI masyarakat bisa mengikuti keterampilan dan kemudian dikembangkan sebagai kompetensi keahlian. Berbekal keahlian ini, masyarakat dapat memperoleh pekerjaan yang dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.


    Program Peri dilakukan oleh Perangkat Daerah terkait. Kali ini Program PERI diaplikasikan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indramayu. 


    Dinsos Kabupaten Indramayu kali ini menyelenggarakan pelatihan bagi warga Kecamatan Kertasemaya. Pelatihan yang diaplikasikan kepada warga Kertasemaya ini adalah pelatihan tata rias wajah.


    Sebanyak 25 peserta yang berasal dari 5 desa di Kecamatan Kertasemaya mengikuti program tersebut. Kegiatan ini dilangsungkan di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Ki Buyut Jengkok, Desa Jengkok Kecamatan Kertasemaya pada Kamis 28 Juli 2022. 


    Dikatakan Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar melalui Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indramayu yang dalam kesempatan ini diwakili Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Atu Ikaputri, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan sebagai sebuah bantuan bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).


    Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran berswadaya, meningkatkan kemampuan ekonomi dan mengoptimalkan peran dan fungsi seluruh stakeholder yang terlibat dalam proses penanganan PPKS.


    "Kami dari Dinsos Kabupaten Indramayu mengadakan bimbingan sosial dan keterampilan tata rias wajah untuk PPKS yang meliputi 5 desa di Kecamatan Kertasemaya Kabupaten Indramayu," katanya kepada Diskominfo Kabupaten Indramayu, Jum'at (29/7/2022).


    Atu menambahkan, peserta selain mendapatkan ilmu dan keterampilan dari Program PERI juga diberikan bantuan alat tata rias wajah gratis. Diharapkan setelah selesai mengikuti pelatihan ini, para peserta dapat mengaplikasikan keterampilannya sehingga dapat meningkatkan pendapatan secara pribadi.


    “Peserta selain mendapatkan ilmu keterampilan tata rias juga memperoleh seperangkat paket alat tata rias wajah. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran berswadaya, meningkatkan kemampuan ekonomi dan mengoptimalkan peran dan fungsi seluruh stakeholder yang terlibat dalam proses penanganan PPKS," harapannya.


    Sementara itu Camat Kertasemaya Ali Sukma Jaya Mulyana mengungkapkan, antusias masyarakat untuk mengikuti program PERI sangat luar biasa. Ali Sukma juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina yang begitu peduli memberikan pelatihan keterampilan dalam rangka meningkatkan kemampuan masyarakat memiliki penghasilan ekonomi secara mandiri. 


    “Atas nama masyarakat dan pemerintah Kecamatan Kertasemaya, saya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Nina Agustina yang begtu peduli dengan kesejahteraan warganya. Melalui program PERI ini diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraannya. Semoga dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat, cita-cita menuju Indramayu Bermartabat dapat segera terwujud,” ujarnya.



     (Heri) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini