-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Atlet Porserosi Raih 6 Medali Di Kejurnas Sepatu Roda

Anang
Minggu, 31 Juli 2022, Juli 31, 2022 WIB Last Updated 2022-08-01T02:24:46Z
iklan disini :




Medan, Indometro.id - 6 Atlet Porserosi (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia) Kabupaten Bengkalis berhasil merebut 6 medali, 5 emas dan 1 perak dalam ajang Kejuaraan Terbuka Tingkat Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda Bintang Medan Open 2022 Piala Walikota Medan.

Di Hari pertama, Sabtu (30/07/2022) ajang yang berlangsung selama 2 hari di Taman Cadika, Medan Johor, Sumatera Utara ini, 2 atlet berhasil mempersembahkan 2 medali. Medali Perak diraih Randhyto Auffar Fahfeza kelas ITT 200 Meter KU-B Putra kemudian menyusul Syalwa Anindira kelas ITT 200 Meter KU-D Putri yang menyumbangkan medali Emas. 

Kedua medali ini menjadi kado di Hari Jadi Ke-510 Bengkalis tahun 2022 dalam even yang diikuti 25 klub sepatu roda yang selain berasal dari  Sumatera Utara, juga diikuti atlet dari Sumatera Barat, Jambi, Langsa, Yogyakarta bahkan 5 atlet Melaka Malaysia termasuk 23 atlet dari Riau, 6 diantaranya dari Porserosi Bengkalis.

Diungkapkan coach Khairul Minan, persiapan (Training Camp) dilakukan selama dua bulan sebelum turun bertanding di BM Open 2022 Piala Walikota Medan ini. Dirinya bersama Ketua Pengcab Porserosi Bengkalis Chairul Afrizal dan Bimpres Sofyan Hadi akan terus membina atlet Porserosi Bengkalis. 

Sofyan Hadi pula jujur mengaku, atlet Porserosi Kabupaten Bengkalis bisa dikatakan tidak ada lemahnya. "Coach Khairul selaku pelatih seakan-akan hari ini berlatih, esok langsung ikut bertanding. Khusus untuk atlet sepatu roda Bengkalis berpotensi di setiap kategori, mereka sudah terukur dan terasa dengan kemampuan masing-masing," beber Sofyan Hadi.

Dalam kesempatan ini, Ketua Chairul Afrizal menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Bengkalis, Ketua KONI Kabupaten Bengkalis, "Yang telah mendukung dan mensupport kami, anak-anak kami untuk berlatih di klub Bina Muda Pekanbaru. Kami berharap kedepannya bisa menyumbangkan medali lebih baik lagi," ungkap Ketua Porserosi bersemangat.

Di hari kedua, Ahad (01/08/2022) yang merupakan hari terakhir, total perolehan medali berhasil ditambahkan 1 emas diraih Queen Nailah Yusra, Randhyto Auffar Fahfeza 2 emas dan 1 perak, dan Syalwa Anindira 2 emas sehingga perolehan medali atlet Porserosi Bengkalis berjumlah 5 emas dan 1 perak.

Perolehan medali ini sebenarnya berpeluang bertambah tapi sangat disayangkan kegiatan yang diagendakan hanya 2 hari, disebabkan hujan menjelang Maghrib diputuskan panitia dilanjutkan pada Senin (02/08/2022) pagi tapi 6 atlet sepatu roda Bengkalis maupun Siak dan Pekanbaru Provinsi Riau dengan total 23 orang atlet harus kembali ke daerah disebabkan para atlet harus ke sekolah, orang tua atlet yang harus masuk kerja maupun agenda lainnya termasuk Coach Khairul Minan yang akan terbang ke Jawa dan Ketua Pengcab Porserosi Kabupaten Bengkalis, Chairul Afrizal yang sepakat untuk kembali ke Bengkalis.

Inilah nama-nama atlet Porserosi Bengkalis :1. Syalwa Anindira, 2. Randhyto Auffar Fahfeza, 3. Reysya Novrelia Adika Zahra, 4. Syakila Amanda Putri, 5. Qisthi Raudhati Rusevi, 6. Queen Nailah Yusra.**
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+