-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Anggota Sabhara Polres Bondowoso Laksanakan Penyekatan Terkait PMK Pada Hewan Ternak

Selasa, 12 Juli 2022, Juli 12, 2022 WIB Last Updated 2022-07-15T07:32:43Z
iklan disini :



Bondowoso, indometro.id-
Untuk mengatisipasi penularan Virus PMK yang saat ini Polisi bekerja sama dengan Dinas Peternakan, Anggota Kodim 0822 Bondowoso genjar laksanakan kegiatan Operasi penyekatan untuk mengatisipasi mencegah penyebaran Virus PMK pada Hewan ternak. 

Terkait Penyakit mulut dan kuku yang merupakan wabah virus pada hewan ternak, wabah ini menyebabkan penyakit viral yang sangat menular dan menyerang semua hewan berkuku belah/genap seperti sapi, kerbau, domba,dan kambing.

Seperti yang dilaksanakan oleh Anggota Sabhara Polres Bondowoso bersama Dinas Peternakan Kabupaten Bondowoso melaksanakan operasi penyekatan di wilayah yang masuk kota Bondowoso. 

Tepatnya pada hari Rabu 13/07 2022 pada pukul 07.00 Wib yang dihadiri oleh Sabhara Polres Bondowoso, Dinas Peternakan Kabupaten Bondowoso, Anggota Kodim 0822 Bondowoso. 

"Kegiatan ini kami lakukan untuk mencegah penyebaran Virus PMK khususnya yang ada di Wilayah Kabupaten Bondowoso. Kami lakukan penyekatan di wilayah jalan yang masuk ke Kabupaten Bondowoso, yang kami perioritaskan mobil-mobil yang mengangkut Hewan ternak yang akan dibawa ke Kabupaten Bondowoso, " ungkapnya AKP Maryatno. S. Sos (kasat samapta) 

"Kami bekerja sama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Bondowoso, Sat Pol PP Kabupaten Bondowoso serta Anggota dari Kodim 0822 Bondowoso dan juga Dinas BPBD Kabupaten Bondowoso, "ujarnya Kasat Samapta Polres Bondowoso AKP Maryatno. S. Sos

"Himbauan kami kepada masyarakat untuk selalu waspada dengan adanya Virus PMK ini. Serta untuk masyarakat yang memiliki hewan ternak alangkah baiknya untuk tidak di perjual belikan ke pasaran. Karena penyebaran Virus PMK tidak semakin menyebar keluar, " ujar Kasat Samapta Polres Bondowoso AKP Maryatno. S. Sos

"Kami ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang sudah membantu kagiatan operasi penyekatan kali ini. Sekali lagi kami himbau kepada Masyarakat untuk tidak percaya dengan berita-berita Hoax. Karena Virus PMK ini bisa disembuhkan asalkan masyarakat bisa menjaga kesehatan kepada hewan ternaknya,"ujar Kasat Samapta Polres Bondowoso AKP Maryatno.S.Sos.

(Humas/Ahyar).
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+