-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Upaya Tingkatkan Capaian Imunisasi, Puskesmas Gelar BIAN

    Jumat, 03 Juni 2022, Juni 03, 2022 WIB Last Updated 2022-06-03T11:08:31Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    OKI, Indometro.id-

    Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten OKI, melalui Dinas Kesehatan OKI, dalam hal ini Puskesmas Sugih Waras menggelar kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tingkat Kecamatan seperti di SDN 1 Kuripan, SDN 1 Talang Pangeran, dan SDN 1 Muara Telang.

    Kepala Puskesmas Sugih Waras, Doris menyampaikan, giat BIAN yang dilaksanakan oleh Dinkes  OKI dalam hal ini Puskesmas Sugih Waras sendiri, bertujuan untuk melindungi kesehatan anak anak. “Kegiatan ini demi perlindungan anak-anak kita khususnya dilingkungan sekolah dari terjangkitnya penyakit. Yang tentunya pencegahannya dengan cara di imunisasi,” ujarnya.

    Tak hanya itu, lanjutnya, giat BIAN ini juga memberikan imunisasi tambahan kepada anak-anak yang proses imunisasi-nya terlewatkan. Jenis imunisasi yang digunakan tersebut, sudah mendapatkan rekomendasi dari organisasi kesehatan dunia World Health Organization (WHO) dan mendapatkan izin edar dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan.

    “ Kesehatan merupakan poin terpenting yang harus kita jaga. Karena apabila kesehatan itu terganggu maka sangat mempengaruhi aktivitas setiap orang, terlebih-lebih dalam menjaga kesehatan anak-anak kita,” tuturnya.


    Menurut Kepala SDN 1 Kuripan, Rosidah, bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut sangat penting buat kita semua khususnya para pelajar, sebagai penerus bangsa di masa yang akan datang.

    “ Kenapa kita lakukan BIAN terutama suntikan imunisasi ini, karena sangat penting buat generasi kita sebab jika kita tidak lakukan, maka pertumbuhan anak-anak kita akan terganggu,” katanya.

    Lalu, Kepala SDN 1 Talang Pangeran, Patiah berharap, semua komponen yang terlibat, terutama para guru dan tim kesehatan di puskesmas agar terus mengedukasi kepada seluruh masyarakat, agar para siswa di sekolah ikut di imunisasi. Sehingga terciptanya anak anak Indonesia yang sehat, cerdas, dan kuat, pungkasnya.


    Kepala SDN 1 Muara Telang, Irma Suryani mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas bantuan yang diberikan Pimpinan Puskesmas Sugih Waras berserta petugas kesehatan turun langsung ke lapangan memberikan arahan sekaligus mempraktekan secara langsung dan memastikan anak anak terlindungi kesehatanya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini