-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pemdes Berancah Adakan Pelayanan Posbindu PTM

    Anang
    Rabu, 01 Juni 2022, Juni 01, 2022 WIB Last Updated 2022-06-01T07:06:12Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Bengkalis, Indometro.id  - Dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat Desa, Pemdes Desa Berancah kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis mengadakan Posbindu PTM Desa yang dilaksanakan di Balai pusat pelatihan Masyarakat Desa, selasa (31/05/2022).

    Pelayakan Kesehatan Posbindu PTM (penyakit Tidak Menular) ini rutin dilaksanakan Desa Berancah yang bekerja sama dengan tenaga kesehatan puskesmas Selat baru dan dibantu dan dibantu kader Posbindu PTM Desa.

    Kepala Desa (Kades) Berancah Turadi A.md menjelaskan, hari ini telah kita dilaksanakan Posbindu PTM Desa Berancah oleh kader Posbindu PTM Desa Berancah yang dihadiri oleh tenaga kesehatan Puskesmas Selat baru, untuk melakukan pemeriksaan  kesehatan kepada masyarakat kita sebanyak (53 Orang).

    Kades Berancah Turadi menyampaikan apresiasi atas tingginya inisiatif masyarakat dalam memeriksa kesehatannya ke pelayanan kesehatan tersebut.

    “Ini menunjukkan masyarakat desa Berancah semakin peduli dengan kondisi kesehatannya, maka diharapkan moment ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk berkonsultasi masalah kesehatan dengan Nakes Puskesmas," ungkap Turadi.

    Lanjutnya lagi, Posbindu PTM merupakan sebuah wadah untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko PTM.

    “Sasaran kegiatan yakni kelompok masyarakat sehat, berisiko dan penyandang PTM berusia 15 -59 tahun di Posbindu Desa Berancah.

    Diharapkan semua masyarakat dapat memeriksakan kesehatan nya secara rutin dan penyandang PTM dan juga teratur dalam minum obat.

    “Minum obat secara rutin menjadi salah satu solusi mempercepat pemulihan pasien," pungkas Kades.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini