-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Para Siswa SMK Ikuti Seleksi Tingkat Kabupaten Pada Lomba FLS2N, O2SN dan LKS

    Jumat, 24 Juni 2022, Juni 24, 2022 WIB Last Updated 2022-06-24T12:12:53Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    OKI, Indometro.id-

    Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), tingkat SMK Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) digelar secara bersamaan, Kamis (23/6/2022).

    Event tahunan yang dipusatkan di SMKN 1 Lempuing Jaya tersebut, berlangsung cukup meriah. Pembukaan tiga event itupun dihadiri oleh Ketua MKKS SMK, para Kepala SMKN Sekabupaten OKI, Dewan Juri, pendamping dan pembimbing siswa, para Dewan Guru serta staf SMKN 1 Lempuing Jaya, dan juga para siswa peserta lomba.

    Dalam laporannya, Ketua Panitia Kegiatan Lomba, yang juga Kepala SMKN 1 Lempuing, Maryono SPd, MSi menjelaskan, untuk lomba LKS khusus tingkat Kabupaten OKI ada 42 peserta, untuk lomba O2SN dua cabang yaitu karate dan silat dengan jumlah peserta lomba sebanyak 19 peserta. Sedangkan untuk FLS2N sendiri ada 14 peserta dengan 8 cabang lomba.


    " Untuk seleksi ditingkat kabupaten, juara I akan mewakili Kabupaten OKI ketingkat propinsi. Kalau untuk lomba LKS diperkirakan tanggal 12 hingga 15 Juli mendatang, sedangkan kalau untuk lomba FLS2N tanggal 25 hingga 28 Juli mendatang. Jadi yang sudah terpilih diharapkan dapat mempersiapkan diri untuk ketingkat propinsi. Tidak lupa kami menghimbau para Dewan Juri agar dapat menilai seobjektif mungkin," tuturnya


    Ketua MKKS SMK, yang juga Kepala SMKN 1 Lempuing Jaya, Nafion SPd MSi dalam kata sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan lomba itu mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan event tahunan MKKS SMK, sebagai wadah menjaring bibit unggul dalam kompetensinya masing-masing yang telah diajarkan di sekolah.


    Dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari semua pihak sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan.

    Tidak lupa Nafion mengingatkan, kepada para Dewan Juri agar tetap menjadi juri yang profesional. " Kalau siswa itu tidak layak untuk menang, jangan dimenangkan. Walaupun itu siswa dari SMKN 1 Lempuing Jaya sendiri. Begitu juga siswa dari sekolah lain perlakuannya harus sama. Mari laksanakan tugas secara profesional, mari kita belajar objektif," ungkapnya


    Dia menegaskan, yang dicari dalam kompetisi tersebut benar benar siswa yang kompeten. Karena nantinya pemenang di tingkat kabupaten akan dikirim ke tingkat propinsi.

    Dalam akhir sambutannya, Nafion kembali mengingatkan, pemenang dalam lomba ini, mereka tidak lagi membawa nama sekolah tapi Kabupaten OKI. " MKKS sendiri sangat mensupport prestasi siswa siswi. Selain tropi ada juga piagam dan bonus. Lomba ini lomba bergengsi karena hOIngga ketingkat nasional. Semoga nantinya kegiatan dapat berjalan dengan baik dan memperoleh hasil yang diharapkan," tutupnya
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini