-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Mayoritas Lulusan MAN 2 Tulungagung Diterima Pada Perguruan Tinggi Negeri

Senin, 27 Juni 2022, Juni 27, 2022 WIB Last Updated 2022-06-27T13:39:05Z
iklan disini :







Tulungagung, -INDOMETRO.id-Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Tulungagung merupakan salah satu sekolah menengah yang berada di kabupaten Tulungagung, provinsi Jawa Timur. 

Sekolah ini menyediakan berbagai fasilitas penunjang pendidikan bagi anak didiknya. Terdapat guru-guru dengan kualitas terbaik yang kompeten dibidangnya, kegiatan penunjang pembelajaran seperti ekstrakurikuler, organisasi siswa, komunitas belajar, tim olahraga, dan perpustakaan sehingga siswa dapat belajar secara maksimal. Proses belajar dibuat senyaman mungkin bagi murid dan siswa. 

Dibawah komando Drs. Muhammad Dopir, M.Pdi banyak prestasi yang ditorehkan oleh MAN 2 Tulungagung. Pada tahun ajaran 2021/2022 capaian MAN 2 Tulungagung adalah mendapat pengakuan dari LTMPT masuk peringkat 867 terbaik dari 24 ribu SMA/SMK se-Indonesia. Capaian ini menjadi bukti perjuangan seluruh keluarga besar MAN 2 Tulungagung dalam mendidik anak didiknya. 

Kepala MAN 2 Tulungagung, Drs. Muhammad Dopir, M.Pdi saat ditemui menjelaskan prestasi non akademik juga ditorehkan oleh siswa-siswi MAN 2 Tulungagung pada tahun ajaran 2021/2022. "Sebanyak 277 piala sudah didapatkan oleh MAN 2 Tulungagung, diantaranya 101 piala didapat pada tingkat kabupaten, 71 piala tingkat provinsi dan Jawa Bali serta 105 piala tingkat nasional", jelasnya. 
















Sementara itu pada lulusan tahun 2022 sebanyak 253 siswa dari 391 siswa sudah mendapat pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). "36 siswa diterima melalui jalur SNMPTN, 155 siswa diterima melalui jalur SPAN PTKIN, 54 siswa diterima di SBMPTN, 5 siswa PMDK Polkesmas, 3 siswa SMNPN Poli Teknik dan Vokasi", papar Dopir sapaan akrabnya. 

Lebih lanjut Dopir memaparkan, pendampingan optimal dilakukan sesuai dengan kemampuan anak, pemahaman terhadap peluang dan kompetisi dalam memilih perguruan tinggi dan jurusan. "Tentu saja doa dan ikhtiar dari orang tua, dan Bapak serta Ibu guru yang mengawal sangat penting supaya siswa memiliki kepribadian, kemampuan akademik atau non akademik yang baik, sehingga diterima di berbagai perguruan tinggi", pungkas Dopir.(AG
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+