-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Anak-anak Masjid Air Kura-kura Terima Wakaf Buku Iqro

    Selasa, 14 Juni 2022, Juni 14, 2022 WIB Last Updated 2022-06-13T17:12:44Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Anak-anak didampingi Pengurus Masjid Air Kura-kura Solihin dan MRI Bangka Kendedi, usai penyerahan wakaf buku Iqro Cara Cepat Belajar Membaca Al Qur'an. (Foto: istimewa)

    Bangka Belitung, indometro.id
    - Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bangka, menyerahkan bantuan berupa wakaf buku Iqro kepada anak-anak Masjid Air Kura-kura, Desa Cit, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

    Ketua Masjid Air Kura-kura, Solihin mengatakan banyaknya jumlah anak yang ingin mengaji tidak sebanding dengan keterbatasan buku Iqro yang dimiliki.

    Sebab itu pengurus masjid menyambut baik adanya bantuan wakaf buku Iqro yang diinisiasi ACT dan MRI Bangka, dan dinilai sangat membantu serta meningkatkan gairah anak-anak untuk belajar membaca huruf hijaiyah.

    "Anak-anak merasakan kebahagiaan dengan adanya wakaf Iqro dari para dermawan ini," kata Solihin, Senin (13/06/2022).

    Dirinya juga mengharapkan agar anak-anak semakin bersemangat dalam menuntut ilmu agama Islam, guna mencetak generasi muslim yang menguasai iptek dan imtaq.

    “Semoga anak-anak kita yang ada di Masjid Air Kura-kura  ini lebih semangat belajar dalam menuntut ilmu, agar menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan agama, serta menjadi insan cendekia muslim,” harap Solihin.



    Ketua MRI Bangka, Kendedi, mengajak masyarakat untuk membekali putra-putrinya dengan Al Qur'an sejak dini, melalui kegiatan belajar membaca dan mengaji, serta memakmurkan masjid melalui kegiatan ibadah.

    "Agar generasi ke depan menjadi generasi Rabbani," ujarnya.

    Kendedi juga menyampaikan rasa terima kasih kepada dermawan yang ikut dalam program kolaborasi ACT Bangka dan MRI Bangka melalui wakaf buku Iqro yang merupakan metode cara cepat belajar membaca Al Qur'an.

    Bantuan tersebut diharapkan mendorong dan menumbuhkan kesadaran dini bagi anak-anak terhadap pentingnya membaca, menghafal dan mengamalkan Al Qur'an.

    "Semoga anak-anak  semakin banyak yang sadar pentingnya membaca, menghafal dan mengamalkan Al-Qur’an, dan semoga semakin banyak pula penjaga negeri ini," imbuhnya.

    Dia berharap wakaf buku Iqro menjadi jalan jihad dan pahala jariyah bagi pihak-pihak yang memberi maupun yang menyalurkannya. (ism)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini