-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Lantik 274 CPNS, Sekda OKI Pesan Baca, Pahami, Dan Taati Undang-undang.

    Selasa, 31 Mei 2022, Mei 31, 2022 WIB Last Updated 2022-05-31T13:57:00Z

    Ads:


    OKI, Indometro.id-

    Sebanyak 274 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir resmi dikukuhkan, Selasa (31/5/2022).

    Sementara itu dakam laporannya Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Kabupaten OKI, Maulidini, SKM dalam laporannya menyampaikan sebanyak 274 orang CPNS Pemerintah Kabupaten Ogan Komering tahun 2022.

    “Dari 296 formasi yang ditetapkan oleh Menpan RB, formasi terisi sebanyak 274 CPNS dengan rincian tenaga teknis / strategis berjumlah 80 orang dan 194 orang lainnya merupakan tenaga kesehatan,” terang Deni.

    Dilihat dari golongan, 147 CPNS golongan 2 dan 127 orang CPNS golongan 3. Selain itu, terang Deni, terdapat 22 formasi CPNS OKI tidak tersisi.

    “20 formasi tidak ada pelamar dan 2 orang lainnya tidak memenuhi syarat dan ketentuan,” paparnya.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKI H. Husin S.Pd MM, mengatakan “Selamat bergabung menjadi ASN di Pemkab OKI dan menjalankan tugas menjadi abdi negara dan masyarakat, kami yakin dan percaya, mereka akan dapat melayani masyarakat dengan penuh tanggung jawab,” jelas, Sekda.

    Lanjut Sekda, perlu diketahui, CPNS adalah orang – orang terpilih yang telah berjuang menyingkirkan pelamar lain yang tidak sedikit jumlahnya. Maka sudah selayaknya para CPNS ini menjadi orang yang bersyukur. “Dan salah satu cara bersyukur adalah dapat melaksanakan amanah dengan penuh tanggung jawab,” pesan Sekda.

    Memilih Kabupaten OKI sebagai tempat mengabdi adalah keinginan mereka sendiri, bukan berdasarkan permintaan apalagi paksaan dari kami. Lanjut Sekda, tentunya mereka sudah paham konsekuensinya, maka harus bertanggung jawab dengan pilihan itu.

    “Jangan sampai nanti baru mengabdi 2 – 3 tahun, sudah hendak ingin mutasi. Ingatlah mereka sudah berkomitmen mengabdi di unit kerja tempat ditugaskan, minimal 10 tahun. Dan ingatlah, banyak sekali di luar sana yang menginginkan posisi mereka saat ini,” tegas Sekda.

    Sebagai abdi negara, jangan lupa untuk selalu laksanakan tugas sebaik – baiknya. Pesan Sekda, baca, pahami, dan taati ketentuan perundang-undangan berlaku. Karena sebagai abdi negara, mereka diikat dengan peraturan dan kode etik yang jelas.

    “Maka jadilah tauladan dimanapun mereka berada dan melaksanakan tugas. Sebab harus ingat, mereka adalah calon pemimpin di masa depan. Maka itu rencanakan dan bangunlah karirnya dari sekarang,” pesan Sekda.

    Aplikasikan semua ilmu yang di dapat di dunia pendidikan maupun di tempat kerja yang lama. Diingatkan Sekda, mereka harus tunjukkan semangat kerja dan kredibilitas dan selalulah dengan target capaian yang jelas serta terukur.

    “Sehingga keberadaan mereka benar – benar dapat bermanfaat bagi organisasi perangkat daerah (OPD) Khususnya, dan masyarakat OKI pada umumnya,” ujar Sekda.

    Sekda mengajak, mari bersama – sama para CPNS ini membangun Kabupaten OKI sehingga terwujud masyarakat OKI yang lebih maju, mandiri, sejahtera berlandaskan iman dan taqwa.

    Sementara itu, Kepala BKN Regional VII Palembang Drs. Margi Prayitno, M.A.P mengatakan proses registrasi Nomor Induk Pegawai (NIP) CPNS sudah 100 persen, hingga bisa dilakukan pelantikan pada hari ini.

    “Tahapan hari ini merupakan rangkaian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), pengusulan NIP dan tahapan lainnya sampai dengan resmi dilantik hari ini,” kata Margi, juga mengapresiasi Pemkab OKI yang berhasil melakulan rekruitmen ASN dengan sistem CAT.

    “Selamat kepada CPNS OKI yang lulus melalui CAT, kami juga mengapresiasi Pemkab OKI yang terus bersinergi dengan BKN,” terang dia.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini