-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Danramil 0822/01 Dampingi Kapolres Bondowoso Monitoring Penyakit PMK di Pasar Hewan

    Selasa, 31 Mei 2022, Mei 31, 2022 WIB Last Updated 2022-05-31T08:46:16Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Bondowoso - indometro.id.
    Saat ini santer terdengar issue terkait Penyakit mulut dan kuku yang merupakan wabah virus pada hewan ternak ruminansia. Wabah ini menyebabkan penyakit viral yang sangat menular dan menyerang semua hewan berkuku belah/genap seperti sapi, kerbau, domba, kambing, rusa, unta, dan termasuk hewan liar seperti gajah, antelope, bison, menjangan, dan jerapah.

    Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) juga dikenal sebagai Foot and Mouth Disease (FMD) Jenis penyakit ini disebabkan dari virus tipe A dari keluarga Picornaviridae, genus Apthovirus yakni Aphtaee epizootecae.
    Danramil 0822/01 Bondowoso Kapten Kav Andoko mendampingi Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK., dalam rangka evaluasi serta monitoring Penyakit Mulut dan Kuku Sapi (PMK) bertempat di Pasar Hewan Kelurahan Kademangan Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, Selasa (31/5).

    Danramil 0822/01 Bondowoso membenarkan, "Bahwa kegiatan tersebut diadakan evaluasi monitoring Penyakit Mulut dan Kuku sapi (PMK) di Pasar Hewan dengan tujuan untuk mengantisipasi menyebarnya penyakit mulut dan kaki pada ternak sapi, seperti yang terjadi di daerah-daerah lain.” ujarnya.

    Untuk itu kata Kapten Kav Andoko mengatakan, ”Petugas Dinas Peternakan Kab. Bondowoso bersama Tim dari BPBD Bondowoso gerak cepat turun kewilayah bersama pengawalan dari Koramil dan Polsek dalam rangka antisipasi pencegahan ke pasar hewan. ” tuturnya.

    Sumber Pendim0822

    (Ahyar Rosyid)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini