-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Volume Sampah di Kabupaten Aceh Utara Meningkat 10 Persen di Bulan Ramadhan

Minggu, 10 April 2022, April 10, 2022 WIB Last Updated 2022-04-10T13:13:48Z
iklan disini :






Aceh Utara, indometro.id -
Volume sampah di kabupaten Aceh Utara saat bulan Ramadhan mengalami peningkatan sebesar 10 persen dibandingkan hari biasa. Persoalan ini menjadi masalah klasik yang harus dihadapi Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) kabupaten Aceh Utara.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan kabupaten Aceh Utara, T.Cut Ibrahim melalui Kabid Pengelolaan Sampah, Wahyu kepada media ini, Minggu (10/4/2022).

Dia mengatakan, pada hari biasanya, volume sampah normal yang dibuang ke TPA Teupin Keubeu sebanyak 301 ton per hari. Namun, yang tertangani sebanyak 104 ton, sementara pada bulan Ramadhan ini tidak akan terjadi peningkatan yang signifikan.

“Ya rata - rata kenaikan volume sampah musiman selama bulan puasa, didominasi kulit kelapa dan ampas tebu, kulit durian dan sampah lainnya karena banyaknya pedagang yang menjajakan jajanan untuk kebutuhan berbuka puasa,"ungkapnya.

Untuk mengantisipasi penumpukan sampah selama bulan Ramadhan ini, ia menuturkan, kami sudah mengerahkan armada dan pertugas yang langsung terjun ke lapangan melakukan pengangkutan.

Menurutnya, kesadaran membuang sampah sudah mulai baik. Tapi masih ada beberapa yang membuang sampah sembarangan. Pakai motor di buang di pinggir jalan contohnya.

"Tentunya kita dari DLHK terus melakukan imbauan kepada masyarakat untuk tidak buang sampah sembarangan, agar sampah benar - benar ditata," terangnya 



Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+