-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Penyaluran Anggaran BLT DD Desa Tanjung Berjalan Lancar di Bulan Ramadhan

Sabtu, 09 April 2022, April 09, 2022 WIB Last Updated 2022-04-09T16:22:15Z
iklan disini :












TULUNGAGUNG-INDOMETRO-Bertempat di Aula Pemdes Tajung kecamatan kalidawer Kabupaten Tulungagung menyalurkan BLT DD,  Alhamdulilah berjalan lancar, penyaluran bantuan untuk 3(tiga) bulan sekaligus di bulan (April, Mei, Juni) dibulan April 2022, kepada KPM yang berhak menerima/sudah terdata sesuai kriteria penerima, acara yang dimulai pukul 08.00 WIB, Kamis 07/04/2022 hingga selesai.

Dalam acara Penyaluran BLT DD ikuti perangkat Desa dan disaksikan Babinkamtibmas, babinsa Desa tanjung dengan mematuhi protokol kesehatan, dikarenakan masih pandemi.

Menindak lanjuti langkah kepedulian pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup dan menangani dampak dari Covid -19 yang begitu signifikan, berbagai bantuan di canangkan salah satunya BLT DD. Pemerintah pusat melalui Kementrian desa, bahwa di tahun 2022 ini tidak boleh kurang dari 40% Dana Desa yang di dapatkan oleh setiap desa,mewajibkan Anggaran untuk BLT DD.


Hal ini disampaikan Kepala Desa Tanjung, Imam Mahmudi, S.pd, “Pemdes Tanjung pada Periode April ini menyalurkan BLT DD untuk 3 (tiga) bulan sekaligus kepada 104 keluarga penerima manfaat, untuk tiap bulan senilai Rp. 300.000,  karena bulan ini di berikan sekaligus untuk 3 (tiga) bulan, jadi per KPM menerima BLT DD senilai Rp. 900.000. 

Maka demikian, Pemerintah Desa Tanjung di bulan April ini menyalurkan BLT DD pada 104 KPM setiap bulan dengan nilai 300.000 per KPM, dan pada penyaluran kali ini diberikan langsung untuk 3 bulan sekaligus.


Selanjutnya Kades Tanjung juga menyampaikan, dengan diberikan BLT DD ini di harapkan dapat meringankan beban KPM dimasa  pandemi, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, untuk membeli sembako dan keperluan yang dibutuhkan.

“Karena pada masa tahap pemulihan perekonomian warga desa akibat dari dampak pandemi Covid-19 membutuhkan. Salah satunya adalah dalam bentuk Bantuan langsung tunai ( BLT ) Dana Desa ini,” Tutur Imam Mahmudi, S,pd.

Lebih lanjut, Imam Mahmudi menambahkan, “Semoga dengan pencairan yang bertepatan pada bulan Ramadhan ini, bisa bermanfaat dan pandemi covid-19 segera Berakhir di Negeri tercinta ini, sehingga masyarakat bisa melanjutkan aktifitas seperti semula", pungkasnya.

Saya sebagai warga Desa Tanjung Mengucapkan Shukur alhamdulilah, Atas bantuan yang diberikan Pemerintah Desa Tanjung, Semoga bisa mengurangi beban kami ",Ujarnya.(AG
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+