-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Takut Divaksin, Warga Binaan Pemasyarakatan Hampir Lari Lihat Jarum Suntik

    Rabu, 23 Maret 2022, Maret 23, 2022 WIB Last Updated 2022-03-23T10:46:23Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    INDRAMAYU,Indometro.id - Seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Indramayu Kelas IIB hampir lari ketakutan tunggang langgang saat akan disuntik vaksin oleh petugas nakes, Tak hanya itu, napi tersebut juga minta dipegangi petugas Lapas agar mau divaksin.


    Awalnya, pria berusia 31 tahun itu takut untuk disuntik. Namun, setelah petugas membujuk dia, akhirnya ia memberanikan diri dan siap divaksin. 


    Sayang, setelah melihat jarum suntik Yefta ketakutan dan hampir lari. Setelah kembali dibujuk, diapun kembali mau divaksin. Lucunya, ketika jarum itu disuntikkan, WBP tersebut meremas erat tangan petugas yang memeganginya hingga petugas Lapas kesakitan.


    Kepala Lapas Indramayu Kelas IIB, Beni Hidayat mengatakan, memang ada beberapa orang WBP yang diketahui memiliki fobia terhadap jarum suntik, sehingga mereka ketakutan saat dilakukan vaksinasi.


    "Tetapi para petugas kami dan para tenaga kesehatan tidak pernah mengenal lelah, sehingga berbagai cara mereka lakukan agar kegiatan vaksinasi berjalan dengan baik," katanya.


    Beni menyampaikan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di lingkungan Lapas Indramayu Kelas IIB, Rabu (23/3/2022) itu diikuti sebanyak 556 WBP, dengan rincian, 447 WBP mengikuti vaksinasi Booster, 58 WBP vaksinasi kedua, dan 51 WBP vaksinasi pertama.


    "Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk meminimalisir angka penularan Covid-19 di lingkungan Lapas, sekaligus dalam rangka momentum rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58," ujar dia.


    Beni menambahkan, kegiatan vaksinasi tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu melalui tenaga kesehatan dari Puskesmas Plumbon dan didukung penuh oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini