-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Desa Taja Mulya Tuan Rumah Pelantikan dan Pengukuhan TP PKK, Bunda PAUD Serta Duta Cegah Stunting

Joni Karbot
Kamis, 31 Maret 2022, Maret 31, 2022 WIB Last Updated 2022-03-31T10:52:08Z
iklan disini :



Banyuasin, indometro.id – Pelantikan dan Pengukuhan Tim Penggerak PKK, Bunda PAUD Serta Duta Stunting Se-Kecamatan Betung diikuti 12 TP PKK Desa dan Kelurahan, Bertempat di Desa Taja Mulya,  Tim Penggerak PKK Desa dan Kelurahan secara resmi dilantik oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, Kamis (31/03/2020).

Dua Belas TP PKK Desa dan Kelurahan Se Kecamatan Betung diantaranya TP PKK, Bunda PAUD Serta Duta Cegah Stunting antara lain Desa Pulau Rajak Winda Am Keb, Desa Lubuk Karet Nurul Azmi, Desa Sri Kembang Sahla, Desa Bukit Yenni Karlina Am Keb, Desa Taja Indah Siti Heria Anita, Kelurahan Rimba Asam Suhartini, Kelurahan Betung Eliana S Pd, Desa Taja Raya II Mahaya, Desa Taja Raya 1 Estu Rahayu, Desa Suka Mulya Sulis Ari Martini, Desa Taja Mulya Habibah S.Pd. I, Desa Persiapan Bukit Makmur Mustika Ria.

Pelantikan dan Pengukuhan tersebut turut hadiri oleh Ketua TP PKK Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani, Wakil Ketua TP PKK Hj. Neni Tri Haryani Slamet beserta pengurus Kabupaten Ketua TP PKK kecamatan Betung Emalia Am Keb, Camat Betung M Sobir, S Sos, Ketua Forum Kades sekaligus tuan rumah Supandi Usman dan seluruh Kades/Lurah se Kecamatan Betung.

Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani mengatakan jika pelantikan ini merupakan bagian terpenting dalam sebuah organisasi, sebab akan menjadi basis bagi kelancaran dan keberhasilan program-program TP PKK dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat kecamatan dan desa.

“Semoga hal ini dapat mendorong tekad dan semangat ibu-ibu dalam mengembangkan organisasi, khususnya mengembangkan 10 sasaran program PKK dan pengembangan potensi kaum perempuan di Kabupaten Banyuasin, Kecamatan Betung adalah TP PKK Berprestasi yaitu Pola Asuh” ujarnya.

Beliau berpesan kepada Kepala Desa yang hadir mendampingi istrinya yang dilantik untuk memberi ruang ekspresi positif sebagai Ketua TP PKK di Desa dan Kelurahan.

Selain itu, dr Sri Fitriyanti Askolani juga berpesan kepada para Ketua PKK baik di tingkat  Desa dan Kelurahan yang baru dilantik agar selalu berkordinasi dengan TP PKK Kecamatan.

Tak hanya itu, 12 Gerakan 7 Program yang mendukung program PKK, dirinya juga berpesan agar selalu Kades selalu mendukung kegiatan PKK dan selalu berkordinasi dengan Kepala Desa dan masyarakat seiring dengan 10 program pokok di PKK agar berjalan dengan baik dan lancar.

“Perlunya menumbuhkan kesadaran di tengah masyarakat agar ikut serta mensukseskan 10 program PKK selaras Visi Misi Bupati Banyuasin dengan 7 Program dan 12 Gerakan” tukasnya.

Diharapkan setelah Dikukuhkan para Ketua TP PKK Desa dan Kelurahan nantinya dapat menjalankan peran dan fungsinya dalam giat gerakan kaum emak-emak di Kelurahan dan Desa guna mewujudkan dari 12 program dari bapak Bupati dan bapak Wakil Bupati menuju Kabupaten Banyuasin tahun 2023 Bangkit Adil dan Sejahtera.

Selain itu, dorongan dari Kepala Desa dan Lurah sangat dibutuhkan mendukung Dana yang ada dapat dialokasikan Untuk Oprasional program pemberdayaan perempuan di PKK Desa/Kelurahan.

Acara Pelantikan dan Pengukuhan ditampilkan stand dari Desa dan Dasa Wisma dengan menyajikan berbagai jenis produk pangan yang jadi andalan didesanya dan semua juga dapat apresiasi dari Ketua TP PKK Banyuasin, jelas Camat Betung M Sobir S Sos pada saat sambutan dan ditutup dengan pantun

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+